Pemprov Kepri Kirim 100 Ribu Masker ke Natuna

Pemprov Kepri Kirim 100 Ribu Masker ke Natuna

Penumpang kapal di Pelabuhan SBP Tanjungpinang menerima pembagian masker gratis. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan pemerintah Provinsi Kepri akan membagikan 100 ribu masker kepada masyarakat Natuna.

Selain akan membagikan masker, Pemerintah Kepri juga akan membangun Posko kesehatan bagi masyarakat Natuna. Hal ini upaya antisipasi adanya penularan virus corona dari WNI yang di karantina.

"Kami membawa 100 ribu masker dan akan dibagikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak cemas dan takut menghadapi ini," katanya, Rabu (5/2/2020).

Pemprov Kepri juga tambah Tjetjep akan menyiapkan posko di Natuna, untuk melayani masyarakat dalam hal ganguan kesehatan.

Dimana nantinya akan ditempatkan tim medis dari Dinkes Kepri. Pihaknya sesuai intruksi Plt Gubernur Kepri bekerjasama dengan dinas-dinas terkait di lingkungan Pemprov Kepri.

"Saya menugaskan Kabid pengendalian penyakit dan beberapa staf di Dinkes Kepri. Selain itu kami juga bersama dinas-dinas lain dalam mendirikan posko kesehatan ini," terangnya.

Yang ditugaskan dalam mengkoordinasikan posko kesehatan di Natuna ini oleh Plt Gubernur kepada Kepala Kesbangpol Linpemnas Kepri, Lamidi.

"Nantinya Pak Lamidi yang mengatur dinas mana saja yang terlibat dalam posko kesehatan di Natuna itu," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews