Kru Kapal Wavemaster 6 Tinggalkan Karantina Asrama Haji Batam

Kru Kapal Wavemaster 6 Tinggalkan Karantina Asrama Haji Batam

Kamar tempat 8 kru kapal Wavemaster 6 dikarantina di Asrama Haji, Batam. (Foto: Diah/batamnews)

Batam - Kru kapal Wavemaster 6 yang sempat dikarantina, kini sudah dipulangkan dari ruangan Gedung Raudhah, Asrama Haji Batam, Kepulauan Riau.

Kepala Bidang Pengendalian Karantina dan Surveilans Epidemiologi, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam, Romel Simanungkalit mengatakan Total ada 8 orang yang menjalani karantina di lokasi tersebut. 

Mereka diperbolehkan pulang setelah pasien suspect yang ditangani di RSUD Embung Fatimah, Batam dinyatakan negatif dari virus Corona.

Dari pantauan Batamnews, dua kamar yang disiapkan untuk isolasi tersebut telah kosong dan mulai dilengkapi dengan fasilitas baru. Tidak ada lagi petugas yang mondar-mandir di area tersebut. 

"Mereka sudah keluar dari dua hari lalu begitu hasil keluar dan diperbolehkan melakukan aktivitas kembali seperti sebelumnya," kata Romel saat dihubungi, Senin (3/2/2020). 

Namun walaupun sudah dikosongkan, tulisan ruangan isolasi di kamar tersebut masih belum dilepas, dan tertempel di pintu kamar. 

Baca: Karantina Kru Kapal Wavemaster 6 Tunggu Uji Lab Suspect Corona di RSUD

Direktur Humas dan Promosi Badan Pengusahaan (BP) Batam mengatakan Dendi Gustinandar mengatakan, Asrama Haji masih disediakan untuk proses karantina jika kembali ditemukan suspect Corona di Batam. 

"Kami menyediakan Asrama Haji untuk Batam dalam menghadapi kejadian akhir-akhir ini, sampai peristiwa ini mereda, dan sudah dipastikan kembali aman," ujarnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews