Aktivitas Pertama WNI dari Wuhan di Natuna

Aktivitas Pertama WNI dari Wuhan di Natuna

WNI dari Wuhan yang berada di lokasi karantina Kabupaten Natuna usai berolahraga pagi. (Foto: tangkapan layar video)

Natuna - Pemandangan berbeda tampak pangkalan militer Natuna, Kepulauan Riau pada Senin (3/2/2020) pagi. Lokasi itu merupakan karantina ratusan WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China.

Dari video yang diterima Batamnews, tampak keceriaan mereka saat hendak menjalankan olah raga pagi. 

Berlatar belakang pesawat Boeing 737 milik TNI Angkatan Udara, seorang pegawai Kementerian Kesehatan bersama sejumlah warga Indonesia dari China yang dikarantina.

"Halo Pak Menkes. Saya Budi, staf khusus kesehatan, saya bersama teman-teman WNI dari Wuhan, Insya Allah kami dalam keadaan sehat. Pagi ini kami sehabis berolah raga. Monggo silahkan, teman-teman," ujar Budi dalam video itu.

Sejurus kemudian, terdengar teriakan ceria dan kompak dari warga Indonesia di belakang Budi.

Senam WNI dari Wuhan di Pangkalan Militer Natuna, Kepulauan Riau. 

Sementara itu, dalam video lainnya terlihat ratusan warga dengan penuh keceriaan berolahraga senam di pelataran instalasi militer tersebut dengan dipandu instruktur dari TNI.

Ratusan WNI dari Wuhan ini ditempatkan di Pangkalan Militer Natuna, setelah tiba di Indonesia melalui Bandara Hang Nadim Kota Batam pada Minggu (2/2/2020) pagi.

Mereka akan berada di Natuna selama 14 hari untuk menjalani masa observasi guna memastikan mereka tidak terjangkit virus Corona.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews