Seluruh Turis China di Batam Sudah Dipulangkan

Seluruh Turis China di Batam Sudah Dipulangkan

Para turis asal China melakukan Check-in di Bandara Hang Nadim sebelum pulang ke negara asalnya, Kamis (30/1/2020). (Foto: yude/Batamnews)

Batam - Seluruh wisatawan China yang berlibur ke Batam, sudah kembali ke negara asalnya, Kamis (30/1/2020) sore.

Sedianya mereka akan menjalani beberapa tur wisata yang sudah disiapkan agen perjalanan. Namun untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang mewabah di negara asal mereka, paket perjalanan mereka dipangkas.

Para wisatawan ini dipulangkan secara bertahap lewat Bandara Hang Nadim Batam.

“Hari ini yang terakhir, ada 127 orang. Tujuannya Xi’an, mereka pergi menggunakan maskapai Batik Air yang menggunakan pesawat Airbus tipe 320,” ujar Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU)  Hang Nadim kota Batam Suwarso di Bandara.

Pemulangan wisatawan asal China ke negara asalnya ini kata Suwarso, sudah sesuai dengan jadwal. Sementara, tidak akan ada penerbangan China menuju ke Indonesia, khususnya Batam.

“Dengan adanya musibah, pihak travel meminta penerbangan China ke Batam dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Suwarso.

Pengurus Administrasi PT Eco Travel, Suwardi yang mendapingi para wisatawan itu menjelaskan bahwa wisatawan China itu sudah 5 hari berada di Batam.

“Sudah lima hari, selain ke Batam, mereka juga trip ke Singapura,” katanya.

Suwardi mengatakan wabah virus corona yang sedang menyerang Wuhan tidak membuat mereka enggan kembali ke Xi’an. “Nggak ada yang menolak balik ke China,” ujar Suwardi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews