Shin Tae Yong Genjot Fisik Timnas U-19 di Thailand

Shin Tae Yong Genjot Fisik Timnas U-19 di Thailand

Shin Tae Yong saat melakukan seleksi pemain Timnas U-19 (Foto:ist/kompas)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong berencana menggenjot fisik para pemain selama pemusatan latihan di Thailand. Tae Yong sendiri pernah menyebut kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia U-19 buruk dari yang dia perkirakan.

"Fisik menjadi masalah terbesar. Kemampuan mereka memang lebih bagus dari perkiraan saya, tetapi kondisi fisik mereka lebih buruk dari prediksi," ujar Tae Yong saat masih memantau seleksi pemain di Stadion Wibawa Mukti.

Sebanyak 28 pemain sudah bertolak ke Thailand sejak Senin (21/1/2020) dari Bandara Soekarno-Hatta. Mereka akan memulai latihan pada Selasa (22/1/2020) di Chiang Mai. Jajaran pelatih juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes fisik para pemain pada Rabu (22/1/2020) di Chiang Mai.

"Tanggal 22 Januari kami melakukan tes fisik dan medical check up," ujar asisten Tae Yong di Timnas Indonesia, Indra Sjafri, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dikutip dari Antara.

Indra menegaskan Tae Yong bersama para stafnya tidak hanya berpatokan pada paramater teknik dan pemahaman taktik para pemain semata. "Kami melakukan penilaian parameter lain," terang pelatih yang membawa Timnas Indonesia di posisi runner-up SEA Games 2019 tersebut.

Pemain Siap Digojlok

Sementara itu, salah satu bek Timnas Indonesia U-19, Alfeanda Dewangga menyatakan siap menjalani penempaan fisik di Chiang Mai.

"Pelatih Korea Selatan memang menekankan fisik. Bagaimana pun kami akan mengikutinya," kata Alfeandra.

Pemusatan latihan di Chiang Mai rencananya digelar selama 12 hari. Timnas Indonesia U-19 juga dijadwalkan melakukan uji coba dengan klub-klub Korea Selatan yang tengah persiapan di sana.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews