Daftar 4 Semifinalis Piala AFC U-23 2020: ASEAN Tanpa Wakil

Daftar 4 Semifinalis Piala AFC U-23 2020: ASEAN Tanpa Wakil

Thailand gagal melaju ke babak semifinal Piala AFC U-23 2020 usai kalah di babak 8 besar (Foto:ist/bola)

Jakarta - Thailand gagal lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2020 usai disingkirkan Arab Saudi di babak perempat final. Thailand satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke babak delapan besar harus menyerah 0-1 dari Arab Saudi di Stadion Thammasat, Minggu (19/1/2020).

Gol tunggal Arab dicetak lewat eksekusi penalti Abdullah Al-Hamdan pada menit ke-78. Keputusan wasit asal Oman, Ahmed Al-Kaf, sempat diprotes para pemain Thailand namun gol tak digubris.

Selanjutnya, Arab akan menghadapi Uzbekistan di semifinal. Uzbekistan memastikan satu tiket ke semifinal usai meraih kemenangan telak 5-1 atas Uni Emirat Arab.

Pada pertandingan lainnya, Australia sukses mengalahkan Suriah 1-0 berkat gol tunggal Al Hassan Toure di masa perpanjangan waktu.

Australia bakal menantang Korea Selatan yang sebelumnya berhasil menundukkan Yordania 2-1. Gol kemenangan Korsel dicetak Cho Kyu-seogn dan Lee Dong-gyeong sementara gol balasan Yordania ciciptakan Al-Naimat.

Laga semifinal bakal digelar pada Rabu (22/1/2020) sementara final dihelat pada Minggu (26/1/2020) di Stadion Rajamangala. Adapun perebutan peringkat ketiga diselenggarakan sehari sebelum final.

Daftar semifinalis Piala Asia U-23:

Arab Saudi vs Uzbekistan (Stadion Rajamangala)
Australia vs Korea Selatan (Stadion Thammasat)

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews