Gurihnya Bakso Wow dengan Kaldu Tulang Sumsum

Gurihnya Bakso Wow dengan Kaldu Tulang Sumsum

Foto: Batamnews

Batam - Bakso merupakan sajian khas nusantara yang mudah ditemui di setiap sudut kota.

Makanan berbentuk bulat ini menjadi menu favorit masyarakat terutama di malam hari maupun disaat musim penghujan.

Berbekal dari kebiasaannya menyajikan menu tersebut setiap hari raya, Anti, ibu rumah tangga mulai peruntungannya menjual makanan tersebut dengan nama bakso wow.

"Selain itu juga berawal dari kegiatan RT di komplek Alhamdulillah pada cocok ,jadilah inspirasi untuk berani ikut bazar," katanya.

Bakso yang disajikan Anti sama dengan bakso pada umumnya. Seperti daging sapi pilihan ,daging ayam,sagu tani ,bawang merah, bawang putih goreng, lada, penyedap sapi, dan garam.

 

Anti.

Namun yang membedakan adalah bakso wow tidak menggunakan MSG. Rasa gurih yang dihasilkan dalam kaldu bakso, berasal dari tulang sumsum sapi.  

"Kalau biasanya kaldu bakso dari lemak atau tulang, kami pilih menggunakan sumsum tulang sapi untuk rasa gurihnya, jadi tanpa MSG insyaallah udah lezat dari tulang sumsumnya," ujarnya.

Untuk bahan - bahan pelengkap yang digunakan, Anti juga sangat pemilih, Seperti halnya untuk pemakaian cuka akan digantikan dengan jeruk limau.

hal ini dilakukan anti, agar makanan yang dijualnya bisa dinikmati oleh semua kalangan terutama ibu hamil dan anak-anak.

"Karena kami ingin menyajikan bahan yang alami dan juga aman untuk anak-anak, bahkan untuk merk saos dan kecap kami juga pilih yang benar-benar terbaik," jelasnya.

Satu porsi Bakso Wow dijual mulai dari Rp 15 ribu - Rp 20 ribu. Harga ini bervariasi, karena selain bakso original, pecinta bakso juga bisa menikmati bakso telur dan bakso mozarella.

Saat ini bakso Wow hanya bisa dinikmati di bazar makanan saja. Bakso wow belum memiliki warung sendiri. Namun untuk pemesanan dalam jumlah banyak bisa langsung datang ke Puri Legenda blok A5 no. 36 Batam Center.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews