Pipa Air Sebulan Bocor, PDAM Tirta Kepri: Kami Tak Sempat Perbaiki

Pipa Air Sebulan Bocor, PDAM Tirta Kepri: Kami Tak Sempat Perbaiki

Air meluap ke jalanan akibat kebocoran pipa milik PDAM Tirta Kepri di Tanjungpinang.

Tanjungpinang - Pipa air minum di Jalan DI Panjaitan Kilometer 7, Tanjungpinang tepatnya di depan Kantor Pegadaian bocor pada Selasa (28/1/2020).

Akibat kebocoran, air meluap ke jalanan. Sejauh ini, belum ada tindakan dari Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kepri untuk mengatasi kebocoran pipa tersebut.

Menurut salah satu warga, Kurnia Saifullah bahwa kebocoran pipa air PDAM itu sudah berlangsung dua bulan dan tak kunjung diperbaiki.

"Sudah lama itu, mulai Desember 2019 lalu, belum ada diperbaiki," kata Kurnia.

Ia mengatakan, masyarakat yang tinggal di daerah itu juga sudah melaporkan kebocoran pipa air ke PDAM Kepri, namun tak kunjung direspona.

"Apa menunggu ada korban dulu baru diperbaiki, jalan becek dan besi plat penutup lobang juga bising saat malam hari," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kepri, Mamat mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melakukan perbaikan pipa yang mengalami kebocoran tersebut.

"Saya sampaikan ke teknisinya dulu, dan segera akan dilakukan perbaikan," sebutnya.

Lambatnya perbaikan pipa itu, Mamat beralasan bahwa pihaknya masih memiliki pekerjaan lain, sehingga tidak sempat untuk memperbaiki kebocoran pipa tersebut.

(adi)
Komentar Via Facebook :