Sering Macet, Jalan Depan SMK 2 Batam Bakal Dilebarkan

Sering Macet, Jalan Depan SMK 2 Batam Bakal Dilebarkan

Jalan Pemuda, belakang perumahan Dutamas, Batam Kota yang masuk dalam agenda pelebaran jalan. (Foto: Google Maps)

Batam - Ruas jalan di depan SMK Negeri 2 Batam, kawasan Legenda, Batam Kota masuk dalam rencana pelebaran oleh pemerintah kota. 

Selama ini, akses jalan itu selalu macet di pagi hari saat ramai anak masuk sekolah. Tak hanya itu, kemacetan juga acap terjadi saat siswa pulang sekolah.

Wali Kota HM Rudi menyebutkan pelebaran jalan di kawasan itu dimulai dari Simpang Dutamas menuju SMK 2 Batam. 

“Selama ini banyak tumpukan barang, kami buka,” katanya. 

Selain di Batam Kota, simpang Barelang akan dilebarkan, terutama dari arah Batuaji menuju Barelang karena kontur jalan yang sedikit miring. 

“Jadi nanti dibongkar habis,” kata dia.

Lalu titik pelebaran jalan berikutnya, dari simpang basecamp manuju Harris Waterfront Marina. Rudi mengaku anggaran untuk ruas jalan tersebut sudah disetujui Gubernur. 

“Ruas jalan itu selalu dikeluhkan masyarakat, sekarang sudah teratasi,” jelasnya. 

Tidak hanya Pemerintah Kota Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam juga akan melakukan proyek pelebaran jalan. Seperti di depan Mapolsek Batuampar hingga ke simpang Indomobil. 

“Saya minta jalan itu dibuat masing-masing 4 lajur,” kata dia. 

Sedangkan pelebaran jalan dari simpang Indomobil sampai ke flyover Laluan Madani akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam. 

Setelah itu, pelebaran jalan yang dilakukan BP Batam yaitu ruas jalan di depan Kantor Pos Batam Centre sampai menuju Bundaran Madani. Hal ini karena kondisi jalan tersebut sudah sempit. 

“Jadi kami minta dibuka, dan dilebarkan,” sebutnya.

Komentar Via Facebook :