WNA Finlandia Tewas Tenggelam Saat Snorkeling

WN Finlandia ditemukan tewas di perairan Lombok Utara. Foto: dok. Istimewa

Sumbawa - Warga negara asing (WNA) asal Finlandia, Macos (25), sempat dinyatakan hilang di perairan Gili Meno, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), ketika sedang snorkeling. Macos telah ditemukan meninggal dunia.

Jenazah Macos ditemukan oleh tim pencari dari TNI AL, Polairud dan Basarnas pada titik koordinat awal atau lokasi dinyatakan hilang pada Minggu (26/1/2020) pukul 09.00 Wita.

Korban diduga tenggelam saat snorkeling di perairan Gili Meno. Di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, diduga kuat korban terseret arus lalu tenggelam.

"Tim pencarian menemukan korban dalam keadaan tersungkur di koordinat awal korban melaksaankan snorkeling. Dan selanjutnya korban langsung dievakuasi ke Pelabuhan Bangsal Pemenang," ungkap Kabid Humas Polda NTB .

"Pada saat ditemukan, korban dalam keadaan tersungkur dan masih menggunakan masker snorkeling dan celana pendek," tambahnya.

Sebelumnya, Macos dinyatakan hilang oleh tim tryp snorkelingnya pada Sabtu (25/1) kemarin di perairan Gili Meno, Lombok Utara sekitar pukul 17.30 Wita.

Pencarian yang dilakukan sempat dihentikan oleh tim gabungan karena gelombang tinggi dan cuaca eskrem.

(*)