Jasad Kakek Kago Ditemukan Tim SAR di Perairan Pulau Hantu

Jasad Kakek Kago Ditemukan Tim SAR di Perairan Pulau Hantu

Jasad Kago (50) dievakuasi. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Seorang nelayan asal Desa Air Gelubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kago (50) sempat dinyatakan hilang sejak Sabu (18/1/2020) pagi. Jasadnya ditemukan terapung di perairan Pulau Hantu, Bintan, Minggu (19/1/2020).

Pria paruh baya itu dinyatakan hilang setelah perahunya ditemukan tak bertuan oleh nelayan lain. Perahu itu hanyut terbawa arus di Perairan Tanjung Singkuang. Sementara tak ada satu pun orang di atasnya. Setelah ditelusuri, teridentifikasi perahu milik Kago

Kejadian ini akhirnya diinformasikan oleh keluarga ke polisi setempat. Akhirnya tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Tanjungpinang, Polair Polres Bintan dan masyarakat setempat melakukan pencarian.

Jasadnya ditemukan terapung di posisi 0.43 Nautical Mile dari koordinat yang dilaporkan.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Tanjungpinang, Eko Suprianto mengatakan Kago dikabarkan hilang sejak Sabtu (18/1/2020) pagi. “Korban dikabarkan hilang saat cari umpan di Perairan Pulau Hantu. Kita dapat kabar siang kemarin,” ujarnya.

Dikatakan Eko, titik koordinat hilangnya Kago 00° 54' 712" N - 104° 40" 209" E di Perairan Pulau Hantu. Tim SAR gabungan lalu menyisir seluruh lokasi.

“Jasadnya langsung kami evakuasi menuju rumah duka menggunakan RIB 01 Tanjungpinang,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews