Atraksi Barongsai Pukau Warga di Vihara Samudra Dharma

Atraksi Barongsai Pukau Warga di Vihara Samudra Dharma

Atraksi Barongsai di Vihara Samudra Dharma, Batam.

Batam - Perayaan Imlek tahun 2020 di Batam berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya hujan mengguyur, namun kali ini Imlek 2571 berlangsung dalam cuaca cerah.

Di Vihara Samudra Dharma, Tiban, Sekupang, warga Tionghoa sudah berdatangan untuk menunaikan ibadah Imlek. Mereka datang bersama keluarga.

Hal yang menarik perhatian adalah hadirnya barongsai yang menambah semarak datangnya tahun Tikus Logam.

Wakil Sekretaris Yayasan Samudra Dharma, Hermin Chua mengatakan atraksi barongsai ini sebagai imlek serta juga di meriahkan oleh dewa makmur

“Biar umat yang berkunjung ke vihara semakin makmur dan sehat selalu,” ujar Hermin.

Selain umat Buddha, warga sekitar juga tampak antusias melihat pertunjukkan barongsai. Bahkan atraksi tersebut telah ditunggu-tunggu oleh warga sekitar.

“Memang ada warga sekitar yang juga turut melihat atraksi barongsai ini, jadi tidak hanya umat buddha yang beribadah,” katanya.

Ia menambahkan, setiap tahun vihara ini memiliki tradisi bersama untuk merayakan Imlek bersama. Dan terutama bagi umat buddha. Serta setiap tahun selalu dapat kunjungan dari warga / wisatawan dari Thailand, India, Malaysia dan singapura

“Setiap tahun kami selalu open house,” kata dia.

Berdasarkan astrologi China, tahun 2020 ini merupakan tahun tikus logam. Hal ini kata Hermin dipercaya oleh warga Tionghoa dapat membawa keberkahan.

“Tikus yang berunsur logam ini, dipercaya membawa berkah,” kata Hermin.

Ia juga menambahkan tahun ini perayaan imlek didukung dengan cuaca yang cukup cerah, tidak hujan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Ini berkah yang luar biasa, bisa jadi melambangkan sifat tikus yang selau keluar pada saat cuaca cerah,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews