Perayaan Imlek di Batam Usung Semangat Kebersamaan

Perayaan Imlek di Batam Usung Semangat Kebersamaan

Kawasan Nagoya, Batam memerah saat perayaan Imlek 2020. (Foto: istimewa)

Batam - Perayaan tahun baru Imlek 2571 di Nagoya, Batam pada Jumat (24/1/2020) berlangsung semarak. Semangat kebersamaan tergambar dalam acara tersebut.

Dalam acara yang ditaja Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kepri juga diselipkan deklarasi Pilkada Damai 2020.  

Deklarasi ini dibacakan langsung oleh ketua PSMTI Kepri, Eddy Hussy yang diikuti oleh seluruh anggotanya. 

“Tahun ini perayaan Imleknya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kami dari persatuan marga Tionghoa sepakat mendukung Pilkada 2020 agar berjalan damai,” ujar Eddy, Sabtu (24/1/2020). 

Pihaknya berharap Tahun Baru Imlek 2571 ini bisa membawa kedamaian dan keberkahan bagi seluruh warga Batam dan Kepulauan Riau. 

Momen ini bisa dijadikan kesempatan agar marga-marga Tionghoa memberi dukungan keberlangsungan Pilkada damai dan kondusif. 

"Ini untuk memberi semangat kepada semua masyarakat yang malam ini cukup banyak yang kumpul di sini," katanya.

Menurut Edy, Provinsi Kepulauan Riau terutama Kota Batam merupakan Indonesia versi mini. Karena terdiri dari berbagai suku, sehingga menjadikan semboyan Bhineka Tunggal Ika untuk tetap menjaga kebersamaan. 

“Tahun tikus ini akan menjadi tahun yang lebih baik,” katanya. 

Seperti biasanya pada malam pergantian tahun baru China dirayakan cukup meriah, terutama di kawasan Nagoya tepatnya simpang Martabak Har. 

Ada 10 barongsai yang disediakan untuk tampil memberikan hiburan kepada warga sekitar. Tak lupa juga pesta kembang api menjadi pemandangan menarik, sehingga malam itu kawasan pertokoan Nagoya dipadati oleh masyarakat. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews