Pertamina: Pasokan Gas Melon di Kepri Aman

Pertamina: Pasokan Gas Melon di Kepri Aman

Ilustrasi.

Batam - Pertamina memastikan distribusi Elpiji 3 Kg di wilayah Kepulauan Riau aman jelang dan saat perayaan Imlek. Sedikitnya, 937 ribu tabung gas bersubsidi sudah didistribusikan sejak awal Januari.

Menurut Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I jumlah ini meningkat 10,8 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu yaitu sebesar 784 ribu tabung.

Manager Communication Relation & CSR MOR I, Roby Hervindo mengatakan harga elpiji 3 kg di Kepri tidak mengalami perubahan. Tetap sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah daerah. 

"Untuk  Kota Batam sebesar 18 ribu rupiah per tabung, di pangkalan Elpiji Pertamina," ujar Roby. 

Dalam menghadapi momen tahun baru Imlek, Pertamina MOR I juga sudah mengantipasi terjadi peningkatan konsumsi. Yaitu dengan tetap melayani distribusi Elpiji di hari libur nasional tanggal 25 Januari 2020.

"Masyarakat diminta untuk membeli Elpiji 3 kg di pangkalan resmi Pertamina, sesuai dengan kebutuhan. Jangan menimbun, sebab pasokan tersedia dan mencukupi,” katanya. 

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat apabila jika menemukan ada pangkalan yang menjual tidak sesuai dengan HET. Agar melaporkan kepasa pihaknya untuk diperiksan dan diberikan penindakan. 

“Kami juga minta agar masyarakat menggunakan elpiji sesuai peruntukan,” kata dia. 

Dimana masyarakat mampu, pengusaha hotel, restoran, komersial dan industri harus menggunakan elpiji non subdisi yaitu Bright Gas 5.5 kg, Bright Gas 12 kg, elpiji 12 kg dan elpiji 50 kg.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews