Gaslink Catatkan Pertumbuhan Menggembirakan di Batam Selama 2019

Gaslink Catatkan Pertumbuhan Menggembirakan di Batam Selama 2019

Petugas PGN mengecek instalasi gas di ruang kontrol. (Foto: Johannes Saragih/batamnews)

Batam - Pelanggan bisnis masih menjadi sasaran PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk di Batam dalam penyebaran energi baik gas alam. Sejauh ini, dunia usaha menjadi target distribusi dinilai mampu membantu pertumbuhan ekonomi.

Distribusi gas alam kepada dunia usaha tidak hanya dilakukan melalui jaringan gas, namun PGN juga memberikan alternatif pilihan melalui Compressed Natural Gas (CNG) dalam program gaslink. 

Sales Area Head PGN Batam, Wendi Purwanto mengatakan, Gaslink adalah penjualan gas oleh Gagas Energi untuk sektor industri dan komersil seperti hotel dan restoran yang tidak terlalui jaringan pipa gas.

"Selama 2019, Gagas berhasil menambah 12 jumlah pelanggan di sektor komersial dan industri di Batam. Secara volume, Gagas Energi bertumbuh sekitar 50% dari tahun 2018," kata Wendi.

Pertumbuhan pelanggan yang pesat terjadi di 2019, menjadi motivasi bagi PGN untuk semakin menyebarluaskan energi baik di setiap sudut kota Batam.

"Rencana 2020 memperluas pengenalan Gaslink sehingga pelaku usaha di Batam, dapat menjadi pelanggan Gaslink dengan target minimal 8 pemasangan," ungkapnya. 

Selain penyebaran energi baik melalui Gaslink, PGN juga merambah pada bahan bakar kendaraan dengan program Gasku. 

Gasku adalah penjualan gas untuk sektor transportasi yang sudah dikonversi menjadi kendaraan berbahan bakar gas.

"Gagas saat ini sudah melakukan penjualan Gasku dan Gaslink di Batam. Kendaraan yang sudah menggunakan Gasku sebanyak 295 unit," jelasnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews