Scoot Airlines Batalkan Penerbangan ke Wuhan

Scoot Airlines Batalkan Penerbangan ke Wuhan

Maskapai penerbangan Scoot Airlines. (Foto: istimewa)

Singapura - Maskapai penerbangan Scoot Airlines membatalkan penerbangan dari Singapura menuju Kota Wuhan, China menyusul merebaknya wabah virus Corona.

Pembatalan penerbangan maskapai berbiaya rendah milik Singapore Airlines itu berlaku mulai hari ini hingga 26 Januari 2020 mendatang.

Pernyataan resmi maskapai menyebutkan pembatalan itu dikarenakan otoritas Kota Wuhan telah menutup akses masuk untuk sementara waktu.

Bagi pelanggan yang sudah memesan penerbangan tersebut akan menerima email dengan informasi lebih lanjut tentang pengembalian uang, tambahnya.

"Karena merebaknya pneumonia coronavirus baru di Wuhan, Cina, pemerintah China telah menerapkan penangguhan sementara semua jaringan transportasi umum di kota itu," kata Scoot dilansir Channel News Asia.

Scoot akan terus memonitor situasi di Wuhan karena kesehatan dan keselamatan penumpang dan karyawan menjadi prioritas utama.

China menutup akses ke Wuhan, sebuah kota berpenduduk 11 juta yang dianggap sebagai pusat penyebaran virus, yang telah menewaskan 17 orang dan menginfeksi hampir 600 orang.

Pemerintah Wuhan menutup jaringan transportasi perkotaan dan menangguhkan penerbangan dari jam 10 pagi pada hari Kamis, dan penduduk diberitahu untuk tidak meninggalkan kota "tanpa alasan khusus".


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews