PT BIIE Peduli Pendidikan, Ajarkan Ratusan Pelajar Bijak Bermedsos

PT BIIE Peduli Pendidikan, Ajarkan Ratusan Pelajar Bijak Bermedsos

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) menggelar Seminar Pendidikan dan Parenting di Ruang Auditory Wisma PT BIIE, Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL), Selasa (21/1/2020).

Acara ini diikuti sekitar 300 orang. Mereka adalah pelajar SMP dan SMA yang berasal dari anak-anak karyawan PT BIIE dan PT SBP serta pelajar dari Yayasan Tunas Bangsa Lagoi. Hadir juga dalam acara ini, General Manager (GM) PT BIIE, Aditya Laksamana serta manajemen perusahaan di Kawasan Industri Lobam.

GM PT BIIE, Aditya Laksamana mengatakan, acara ini merupakan bentuk kepedulian PT BIIE terhadap dunia pendidikan.

“Untuk saat ini kita gelar seminar dan parenting dengan tema Digital Society. Tema ini kita angkat sebagai bentuk perhatian sekaligus perihatin dengan perkembangan medsos yang bisa mempengaruhi anak-anak di era milenial dan juga mengajarkan para orangtua untuk mensiasastinya,” ujar Aditya.

Kegiatan ini, kata Aditya, merupakan Roadmap menuju Bright 2021 dengan visi barunya yaitu menjadi yang terdepan di kawasan regional. Untuk merealisasikan hal itu akan dilakukan 3 misi yaitu pengembangan dan pembangunan SDM, pelayanan operasi yang sempurna serta koordinasi dan kolaborasi seluruh stakeholder yang ada di kawasan tersebut.

Melalui kegiatan ini pihaknya ingin melakukan pengembangan dan pembangunan SDM bagi anak-anak karyawan dan juga karyawan.

Khususnya dalam digital society, agar mereka memahami dan mengetahui cara mengenal dan menggunakan media sosial (Digital Society) yang baik dan benar.

“Narasumber yang dihadirkan untuk seminar ini ada 4 orang. Mereka berasal dari Jogjakarta antaralain Yuliardi Swasono (instruktur) dan tiga orang fasilitator yaitu Endro Winarno, Tika Artiwi, dan Wurgan Raharsian,” jelasnya.

Aditya berharap kepada para pelajar untuk mengikuti seluruh acara.

“Ingat, jangan percaya begitu saja dengan medsos apalagi banyak konten hoaks yang mudah beredar. Cari tau dulu kebenarannya sebelum kita konsumsi informasi itu dan meng-sharenya,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews