Isdianto Janjikan Kesejahteraan Guru di depan Pengurus PGRI

Isdianto Janjikan Kesejahteraan Guru di depan Pengurus PGRI

Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto saat menerima pengurus PGRI. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang - Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik menjadi salah satu faktor penting untuk memajukan Provinsi Kepulauan Riau.

Menurut Plt Gubernur Kepri Isdianto, apapun dapat digali akhirnya akan tercapai apa yang menjadi tujuan, jika sumber daya manusianya baik dan unggul.

"Maka secara khusus kami berpesan kepada seluruh jajaran PGRI untuk semakin serius dalam menciptakan generasi muda Kepri yang cerdas dan berkualitas," kata Isdianto saat menerima audiensi Pengurus PGRI Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, kemarin.

Terkait kesejahteraan, Isdianto meyakinkan para anggota untuk jangan khawatir, karna pemerintah tidak akan menutup mata dan akan mencoba mencari solusi terbaik yang tentunya sesuai kaidah aturan yang berlaku.

Isdianto yakin, kesejahteraan menjadi salah satu faktor untuk meningkatkan semangat para tenaga pendidik untuk senantiasa membangunan generasi muda.

"Tujuan bapak ibu sungguh mulia, peran bapak ibu inilah yang menjadi vital dalam membentuk generasi muda kita ke depan," lanjutnya.

Terkait kondisi Gedung Sekretariat PGRI yang disampaikan pengurus saat ini sedang dalam kondisi yang kurang baik, Isdianto berencana pada pekan depan akan melakukan peninjauan langsung bersama Kepala Dinas Pendidikan.

"Insya Allah nanti kita cek dan segera ditindaklanjuti sehingga keberadaan gedung tersebut dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin," kata Isdianto.

Terkait pembahasan Sumber Daya Manusia (SDM) kembali diutarakan oleh Isdianto saat menerima Pengurus Ikatan Pasca Sarjana UNIBA.

Dalam kesempatan tersebut, panitia dalam waktu dekat akan menggelar seminar dengan tema tentang radikalisme dalam membangun SDM di Era 4.0 dengan mengundang narasumber Kapolda Kepri.

Isdianto menyambut baik kegiatan tersebut, yang dinilainya sebagai salah satu upaya untuk mencegah para generasi muda terpapar radikalisme sehingga pembangunan nasional dapat berjalan lancar bagi masa depan bangsa.

"Insya Allah saya hadir nanti bersama seluruh peserta jika tidak ada halangan," katanya.

Usai bertemu anggota Pengurus PGRI Provinsi Kepri dan Pengurus Ikatan Pasca Sarjana UNIBA, Isdianto juga menerima Panitia Perayaan Natal Persekutuan Umat Kristen Pegawai Pemprov Kepri, 

Kemudian bertemu dengan Pengurus Paguyuban Buton Sulawesi Tenggara-Kepri serta Pengurus Paguyuban Pasundan-Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Isdianto berpesan kepada seluruh komponen masyarakat dari berbagai kalangan dan organisasi yang ada di seluruh Kepri untuk terus menjaga jalinan kebersamaan. 

"Mari kita ciptakan kedamaian di Kepri, yakinlah jika kita mengedepankan keberdamaan maka hidup akan tenteram, masyarakat sejahtera," pesan Isdianto.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews