Singkep Selatan Tunjuk Marok Kecil Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan

Singkep Selatan Tunjuk Marok Kecil Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan

Camat Singkep Selatan bersama pegawai dan staff nya (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, akan menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan pada 5 Februari mendatang. Dusun Remek, Desa Marok Kecil dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan event dua tahunan tersebut.

Camat Singkep Selatan, Sabirin mengatakan, sejak kecamatan tersebut dibentuk, baru tahun lalu dan kali ini lokasi pusat kegiatan dilakukan di desa. Pasalnya, tahun-tahun sebelumnya kegiatan tersebut selalu dilakukan di Kantor Kecamatan.

"Lokasi nanti itu di Desa Marok Kecil, Dusun Remek. Ini yang pertama kali di buat selama kecamatan terbentuk. Dengan cara ini, desa yang ditunjuk sudah menyiapkan jauh-jauh hari pembangun astaqa. Dengan demikian dapat dirasakan oleh desa-desa yang ada kemeriahan kegiatan ini," kata dia kepada Batamnews, Selasa (21/1/2020).

Sabirin menjelaskan, di penunjukan desa sebagai lokasi kegiatan tidak hanya sebagai bentuk untuk menambah kegiatan tersebut semakin semarak. Tapi kata dia, penunjukan tersebut juga mampu membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di desa tersebut.

"Jadi nanti itu kegiatannya akan semakin meriah. Kemudian masyarakat setempat juga dapat membuat tempat-tempat atau lapak untuk jualan di lokasi acara. Tentu saja akan membantu ekonomi mereka walaupun acaranya tidak lama," ujar pria yang akrab disapa Abah ini.

Sebagaimana diketahui, pada perhelatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kabupaten Lingga tahun 2019 lalu, Kafilah Kecamatan Singkep Selatan berhasil meraih juara umum kedua. Maka di MTQ tahun ini, ia berharap mampu menyajikan yang terbaik.

"Insya Allah kalau diizinkan, kami berharap mendapat peringkat yang lebih baik. Karena ini motivasi buat anak-anak kami dalam mempelajari Al-Qur'an lebih semangat lagi," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews