Briptu Oka Ajari Anak-anak Lingga Baca Quran Sejak Dini

Briptu Oka Ajari Anak-anak Lingga Baca Quran Sejak Dini

Briptu Oka saat mengajar mengaji anak-anak di Mako Polsek Daik Lingga (Foto:ist)

Lingga - Personel Kepolisian Resor (Polres) Lingga, Briptu Oka Andrianti yang bertugas di Kepolisian Sektor (Polsek) Daik, memiliki sebuah inovasi kreatif. Polwan cantik ini mengajar mengaji sejumlah anak-anak sekitar, di Mako Polsek Daik, Sabtu (18/1/2020) secara gratis.

Kegiatan tersebut dilakukan Briptu Oka disela-sela tugasnya melayani dan melindungi masyarakat sebagai polisi. Anak-anak tampak bersemangat belajar membaca Al-Qur'an di bawah bimbingan Briptu Oka, sembari menunggu waktu shalat Magrib.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho membenarkan jika ada anggotanya yang mengajar mengaji anak-anak yang ada di Lingkungan Polsek Daik Lingga. Kata Joko apa yang dilakukan personelnya itu merupakan bentuk dan tanggungjawab sebagai personel Bhayangkara. 

"Mereka tidak hanya dituntut profesional menjalankan tugas sehari-hari, dan mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, tapi juga harus memiliki sebuah inovasi kreatif untuk bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat seperti yang dilakukan Briptu Oka," sebut Joko.

Briptu Oka tengah mengajar anak-anak mengaji (Foto:ist)

Kapolres Lingga menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat membaca dan memahami Al-Qur'an sejak usia dini. Kemudian juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap Al-Qur'an guna sebagai pedoman hidup nantinya.

"Dengan kegiatan ini, saya harap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat atau publik trust terhadap Polri khususnya Polres Lingga," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Lingga juga mendukung dengan memberikan bantuan melalui Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi dan Briptu Oka. Bantuan tersebut berupa sarung, mukena, peci, dan Iqra untuk anak-anak yang belajar mengaji.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Polres Lingga, Briptu Oka pernah menimba ilmu di TPA Masjid Babussalam Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga. Tak hanya itu, beliau juga sudah mendulang berbagai prestasi .

Diantaranya yakni, Juara 1 Cabang Tilawah Remaja Putri tingkat Kecamatan Lingga tahun 2009, Juara 1 Tilawah Qur'an dalam rangka HUT TNI ke-72 tahun 2017 di Batam, Juara 1 Lomba Tilawah Qur'an dalam rangka hari jadi Polwan ke-71 tahun 2019 di Batam, serta beberapa prestasi lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews