Baru Diluncurkan, Suzuki New Baleno Sudah Laku 8 Unit di Batam

Baru Diluncurkan, Suzuki New Baleno Sudah Laku 8 Unit di Batam

Peluncuran Suzuki New Baleno ini dihelat di Nomad Cafe and Bar, Harbour Bay. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam - Suzuki New Baleno resmi mengaspal di Batam pada awal 2020. Produk ini merupakan generasi ke-6 Suzuki Baleno, dengan tampilan premium dan modern. 

Peluncuran Suzuki New Baleno ini dihelat di Nomad Cafe and Bar, Harbour Bay, Batam, Kepri, Jumat (17/1/2020) dan akan dipamerkan di Grand Batam Mall hingga 26 Januari 2020 mendatang. 

“Awal tahun ini kami luncurkan, menambah kenyamanan dan menunjang kegiatan dan gaya hidup urban yang dinamis, hal ini menjadikan New Baleno sebagau The Complete Hatchback,” ujar Branch Manager Suzuki Indomobil Batam, Rudi Wijaya.

New Baleno hadir dengan fitur baru seperti LED Projector Headlamp, Sporty Black Polished Alloy Wheel, Sporty New Bumper Design with New Grill & Foglamp Design, serta spacious cabin with new interior color and pattern.

“Selain itu, mobil ini juga dilengkapi mesin K148 berkapasitas 1.373 cc, tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm, torsi 130 Nm pada 4.200 rpm, dan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan,” jelasnya. 

Kemudian fitur-fitur lainnya juga ditambahkan berupa start/stop button and keyless entry, tilt & telescop steering, AC with heater, leatger steering wheel with switch audio control and bluetooth phone conection, serta audio touch screen. 

Meski semakin diperbaharui, New Baleno masih tetap merujuk harga lama. Rudi menyebutkan untuk New Baleno manual Transmission senilai Rp 203 juta, sedangkan versi matik dibanderol Rp 213 juta. 

“Saat ini New Baleno sudah terjual sebanyak 8 unit, per data kemarin, padahal belum diluncurkan secara resmi,” kata dia. 

Terkait ketersediaan stok, Rudi menyampaikan beberapa warna dan mode New Baleno sudah ada di showroom. Namun untuk warna tertentu, masih bersifat indent.

“Kami targetkan penjualan New Baleno semakin meningkat, berkaca dari sebelumnya, rata-rata penjualan Baleno mencapai 17 unit per bulan,” katanya. 

Head of Brand Development and Marketing Research W4 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donald menambahkan pihaknya menargetkan penjualan New Baleno bisa naik menjadi 20 persen, karena sebelumnya sudah 17,5 persen. 

“Kami berharap Batam bisa berkontribusi, karena marketnya disni cukup mendukung,” ujarnya. 

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1996, hingga saat ini Baleno telah dipasarkan lebih dari 51 ribu unit. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews