Ketua LVRI: Pahlawan Masa Kini Tak Harus Perang dan Angkat Senjata

Ketua LVRI: Pahlawan Masa Kini Tak Harus Perang dan Angkat Senjata

Ketua LVRI Batam, Kapten RPKAD (Purn) TNI Puteri Kaligis.

Batam - Predikat pahlawan selalu identik dengan seorang yang berjuang di medan perang dan mengangkat senjata. Namun di masa sekarang, identifikasi seorang pahlawan tidak seperti itu.

Pendapat ini disampaikan oleh Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Batam, Puteri Kaligis dalam peringatan ke-63 tahun LVRI di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang, Batuaji, Batam, Sabtu (11/1/2020).

Menurut dia, pahlawan masa kini harus dapat berkiprah dalam lingkungan masing-masing. Hal ini bisa melekat kepada mereka yang telah berjuang di berbagai bidang.

"Contohnya seorang pelajar atau mahasiswa harus berjuang dengan bidang masing-masing, menuntut ilmu dengan benar, dan berjuang untuk yang terbaik, dengan itu kalian telah berjuang," kata Puteri.

Di usianya yang sudah senja, pensiunan pasukan khusus RPKAD berpangkat terakhir kapten ini masih sempat memberikan semangat dengan menyerukan kalimat kepada seluruh yang hadir, baik itu dari Veteran, Perwakilan TNI, Organisasi Pemuda Panca Marga, FKPPI, serta pelajar dan tamu undangan lainnya.

"Aku Pahlawan Masa Kini," ujar Puteri.

Sementara itu, Ketua PD Pemuda Panca Marga (PPM) 24 K - Kepri, Pantas Opan Napitulu, yang ikut dalam upacara tersebut menyampaikan rasa bangga terhadap para orang tua mereka yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

"Kami merasa sangat bangga, apapun perjuangan orang tua kita veteran kita wajib mewarusinya. Dengan menanamkan Nilai juang 45 dan bela negara, baik itu pada diri sendiri, kelurga dan lingkungan sekitar," ujar Opan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews