Bupati Apri Mutasi Pejabat Eselon II Pemkab Bintan April Ini

Bupati Apri Mutasi Pejabat Eselon II Pemkab Bintan April Ini

Bupati Bintan Apri Sujadi melantik 16 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP). (Foto: Ilustrasi/ Dok. Batamnews)

Bintan - Pemkab Bintan berencana akan melaksanakan mutasi untuk pejabat eselon II. Mutasi itu direncanakan akan dilaksanakan pada April 2019 mendatang.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan pihaknya telah mengusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk diadakan mutasi kembali bagi pejabat eselon II.

“Kami akan mengikuti mekanisme yang ada, karena semuanya harus melalui proses,” ujar Apri, Selasa (7/1/2020)

Mutasi itu dilakukan karena ada kursi yang kosong akibat pimpinan tinggi pratama yang bertugas masuk masa pensiun serta pindah tugas.

Untuk yang masuk masa pensiun, kata Apri, ada 4 orang antara lain Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Bintan Makhfur Zurachman, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Bintan Dian Nusa.

Lalu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bintan Karya Hermawan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan Naharudin.

“Kalau pejabat pindah tugas adalah Luki Zaiman Prawira yang sebelumnya menduduki Kepala Bapelitbang Bintan kini menjabat sebagai Sekretaris KPU Kepri,” jelasnya.

Apabila disetujui oleh Kemendagri dan KASN, maka pihaknya akan melakukan seleksi terbuka (open biding) secara bersamaan. Meskipun 4 pejabat tersebut memasuki masa pensiun dengan waktu yang berbeda-beda.

Open biding itu direncanakan akan digelar pada Februari. Sedangkan untuk pelaksanaan mutasinya paling lambat April mendatang.

“Jika disetujui akan kita jalani prosesnya, tapi kalai tidak disetujui maka posisi jabatan yang kosong itu terpaksa diduduki pelaksana tugas (Plt),” katanya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews