Bhayangkari Cabang Lingga Budidayakan Tanaman Hidroponik

Bhayangkari Cabang Lingga Budidayakan Tanaman Hidroponik

Bhayangkari Cabang Lingga saat belajar budidaya tanaman hidroponik bersama Bripka Doni Permana (Foto:dok.polres)

Lingga - Bhayangkari Cabang Lingga, berinovasi melakukan budidaya tanaman hidroponik. Dalam prosesnya, mereka didampingi Bripka Doni Permana, salah seorang anggota polisi yang mengembangkan sayuran dengan sistem hidroponik tersebut, Rabu (1/1/2020).

Ketua Bhayangkari Cabang Lingga, Ny. Linda Joko Adi menuturkan, kegiatan budidaya tanaman hidroponik tersebut sangat baik untuk mewujudkan Bhayangkari yang mampu menciptakan peluang ekonomi bagi rumah tangga. Kemudian menciptakan masyarakat, khususnya kalangan ibu-ibu aktif yang mampu berinteraksi sosial dengan sesama.

"Jadi budidaya ini kami lakukan guna meningkatkan perekonomian keluarga, penghijauan dan juga menjaga pola makan yang sehat dengan mengkonsumsi makanan hasil bercocok tanam secara mandiri," kata Linda.

Ia melanjutkan, tugas Bhayangkari selain menjadi pendukung para suami dalam bertugas, juga melakukan kegiatan sosial di lingkungan.

"Peran aktif Bhayangkari dalam kegiatan ini juga bisa berguna untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara pengurus Bhayangkari dan Anggota Kepolisian," ujar istri dari Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho ini.

Sebagaimana diketahui, kebun sayur hidroponik dengan memanfaatkan pipa paralon yang dibudidayakan Bhayangkari Cabang Lingga ini berada di halaman rumah Pengurus Bhayangkari Cabang Lingga yakni, Ny. Dian Doni.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews