Firman FC Juarai Turnamen Sepakbola Danlanal Cup VII 2019

Firman FC Juarai Turnamen Sepakbola Danlanal Cup VII 2019

Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Arif Rahman menyalami para pemain dari Firman FC yang berhasil meraih juara pertama pada turnamen Danlanal Cup VII tahun 2019 (foto:ist)

Lingga - Tim sepakbola Firman FC berhasil menjadi juara pertama pada turnamen sepakbola yang digelar oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, dengan nama event Danlanal Cup VII tahun 2019, di Lapangan Sepakbola Achmad Jubil Rahman, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Selasa (31/12/2019).

Firman FC berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim GAT VC Bakong, dengan skor telak 2-0.

Danlanal Dabo Singkep, Latkol Laut (P) Arif Rahman, dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini diselenggarakan selain untuk memperingati HUT Lanal ke-27 juga ditujukan untuk mencari pemain sepakbola berbakat yang nantinya dapat mewakili Kabupaten Lingga dalam turnamen-turnamen yang lebih besar.

"Kami mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, pemerintah daerah, serta lembaga vertikal lainnya yang telah membantu terselenggaranya turnamen ini, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Arif.

Lanjutnya, turnamen ini diikuti sebanyak 64 tim dari seluruh Kabupaten Lingga dengan menggunakan sistem gugur dan memakan waktu 35 hari mulai dari pembukaan pada tanggal 25 November 2019 lalu, dan berakhir pada 31 Desember 2019.

"Jadi selain memberikan hadiah kepada para tim pemenang, kami juga memberikan uang pembinaan kepada para pemain terbaik, pemain muda, serta pencetak gol terbanyak. Saya harap, mereka dapat terus meningkatkan prestasinya," ujar dia.

Diketahui, adapun pemenang pada turnamen tersebut yakni, juara 1 diraih Firman FC, dan berhak mendapatkan piala bergilir dan piala tetap serta uang pembinaan sebesar Rp 30 juta, ditambah piagam penghargaan. Sedangkan juara 2 diraih klub GAT VC Bakong, yang juga mendapatkan piala tetap serta uang pembinaan senilai Rp 20 juta, ditambah piagam.

Kemudian untuk juara 3 diraih klub AL PSPM, yang juga mendapatkan piala tetap serta uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, ditambah piagam penghargaan. Selanjutnya diposisi terakhir diduduki klub Bleck 88 FC, yang mendapatkan uang pembinaan senilai Rp7,5 juta.

Selain para juara, juga diberikan uang pembinaan senilai Rp 2 juta, kepada pemain terbaik yang diraih Alfin dari klub GAT VC Bakong. Kemudian pemain muda terbaik diraih Sakur dari klub Firman FC, serta top skor pertandingan sepakbola diraih Abdul Rahman dari Bleck FC 88.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews