Anggota DPRD Anwar Minta Awe Selesaikan Masalah Kesehatan di Lingga

Anggota DPRD Anwar Minta Awe Selesaikan Masalah Kesehatan di Lingga

Anwar (Paling kiri) bersama Sui Hiok dan Aziz Martindaz saat menggelar studi banding ke Dinkes Bintan (Foto:ist)

Lingga - Anggota Komisi III DPRD Lingga, Anwar mendukung saran yang disampaikan rekannya, Sui Hiok yang meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga dapat menirukan Pemkab Bintan, terutama terkait pelayanan di bidang kesehatan.

Baca: Sui Hiok Sarankan Pemkab Lingga Tiru Bintan

Kata Anwar, apa yang disampaikan Politisi Partai Demokrat Kabupaten Lingga itu benar adanya. Namun, saat ini tinggal menunggu itikad atau niat tulus dari pemimpin Lingga, agar semua itu dapat terealisasi.

"Sekarang tunggu niat tulus dari penjabat Pemkab yang mau menyelesaikan permasalah pelayanan kesehatan ini. Karena wewenang ada di tangan kepala daerah sedangkan kepala dinas tinggal menunggu intruksi kebijakan saja," kata Anwar kepada Batamnews, Sabtu (28/12/2019).

Ia menjelaskan, di Bintan semua permasalahan pelayanan sudah teratasi. Hal ini dapat dilakukan karema Bupati dan kepala Dinkes setempat benar-benar serius mengatasi permasalahan tersebut.

"Intinya apapun permasalahan di daerah tersebut, tinggal niat dari kepala daerah itu untuk menyelesaikannya. Kalau kami sebagai DPRD sangat mendukung apapun jenis kebijakan itu selagi untuk kepentingan masyrakat banyak," pungkas Anwar.

Diketahui, sebelumnya Anwar bersama Wakil Ketua I DPRD Lingga, Aziz Martindaz dan Anggota Komisi III DPRD Lingga, Sui Hiok melakukan studi banding ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan. Kegiatan ini untuk mengetahui bagaimana cara pemerintah setempat memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk warganya.

(ruz)