Pimpin IMKL Tanjungpinang, Ramadhani Ajak Mahasiswa Kawal Pembangunan Asrama

Pimpin IMKL Tanjungpinang, Ramadhani Ajak Mahasiswa Kawal Pembangunan Asrama

Ramadhani (Kanan) ketua IMKL Tanjungpinang terpilih untuk priode 2020-2021 (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Tanjungpinang - Ramadhani dan Alfi Riyan Syafutra terpilih menjadi ketua dan wakil ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Tanjungpinang, priode 2020-2021. Terpilihnya mereka berdua setelah dilakukannya musyawarah besar (Mubes) sekaligus pergantian estafet kepemimpinan 2017-2019, Sabtu (28/12/2019) kemarin.

Selaku ketua terpilih, Ramadhani mengapresiasi semangat mahasiswa Lingga yang ada di Kota Tanjungpinang untuk memajukan IMKL. Kata dia, antusias dari mahasiswa yang tergabung di dalam IMKL sangat luar biasa.

"Alhamdulillah saya dan Alfi Riyan Syafutra dipercayakan teman-teman untuk melanjutkan estafet kepemimpinan IMKL periode 2020-2021," kata dia kepada Batamnews, Senin (30/12/2019).

Ia menjelaskan, mengacu kepada visi dan misinya, saat ini seluruh mahasiswa Kabupaten Lingga sangat membutuhkan asrama permanen. Di masa kepemimpinan Ketua IMKL terdahulu, lahan untuk pembangunan asrama tersebut sudah didapat.

"Begitu banyak problematika yang terjadi selama proses untuk mendapatkan lahan dan alhamdulillah dengan kerja keras Ryan (Ketua sebelumnya) dan kepengurusan, akhirnya lahan sudah resmi menjadi milik Pemkab Lingga. Dan di tahun 2020 akan dilakukan pembangun asrama permanen," ujarnya.

Sesuai dengan visi dan misinya, Ramadhani mengaku akan terus melanjutkan perjuangan rekan-rekan sebelumnya untuk mengawal proses pembangunan asrama permanen tersebut.

"Memang ini bukan hal yang mudah untuk di perjuangkan, tapi kami sangat optimis. Kami juga akan merangkul teman-teman mahasiswa Kabupaten Lingga, karena sudah pernah saya dengar bahwa banyak mahasiswa yang tidak mengetahui IMKL," sebutnya.

Kemudian ia juga mengajak seluruh mahasiswa Kabupaten Lingga untuk bersama-sama mengawal proses pembangunan asrama permanen yang menjadi prioritas utama. Hal ini agar mahasiswa Lingga mempunyai tempat tinggal di Tanjungpinang, tanpa harus menempati kontrakan.

"Perlu adanya peningkatan serta pengembangan minat dan bakat akademis yang menjadi barometer kita agar kualitas SDM mahasiswa Lingga yang sejatinya bagus-bagus agar dapat bersaing dengan yang lainnya," pungkas Wakil Ketua IMKL terpilih, Alfi Riyan Syafutra.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews