Mabes TNI Targetkan Pembangunan Makogabwilhan I Mulai Februari 2020

Mabes TNI Targetkan Pembangunan Makogabwilhan I Mulai Februari 2020

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyaksikan penandatangan naskah penyerahan lahan hibah dari Pemprov Kepri untuk pembangunan Makogabwilhan I. (Foto: istimewa)

Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan keberadaan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I di Provinsi Kepri, bertujuan untuk menjamin stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Kogabwlilhan sendiri merupakan komando utama operasi Markas Besar Tentara Nasional Indonesia. Satuan baru yang langsung berada di bawah komando Panglima TNI.

Proses pembangunan Makogabwilhan I di Kepri dibangun di Dompak, Tanjungpinang dan sudah dimulai sejak September lalu. 

Saat ini proses serah terima Sertifikat Hibah Lahan untuk Makogabwilhan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kepada Panglima TNI, di Mabes TNI, Cilangkap Jakarta, Senin (30/12).

Panglima TNI dalam sambutannya berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Makogabwilhan I ini.

"Pertama, saya berterimakasih atas hibah tanah ini. Dengan ini stabilitas keamanan masyarakat Kepri akan lebih terjamin kedepannya. Secara ekonomi, hal ini juga nantinya semoga berdampak terhadap iklim investasi di daerah serta akan berimbas pada perkembangan pariwisata," kata Hadi.

Plt Gubernur Kepri Isdianto mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama sesuai peran masing-masing dalam membangun Kepri. 

Kepri yang semakin baik, akan membuat Indonesia menjadi lebih baik. Kepri yang aman dan nyaman, akan menggerakkan ekonomi baik dari investasi maupun pariwisata.

"Dengan kebersamaan, semua bisa kita laksanakan. Bersama-sama kita membangun Kepri. Untuk Indonesia dan Kepri yang lebih baik," kata Isdianto usai serah terima sertifikat hibah lahan tersebut.

Penyerahan sertifikat hibah lahan ini bagian dari persiapan pembangunan Makogabwilhan I di Pulau Dompak, Tanjungpinang. 

Menurut Isdianto, awal 2020 ini pengerjaan dimulai. Pematangan lahan dan pembangunan tahap awal langsung dimulai.

"Insya Allah Februari nanti akan dilaksanakan peletakan batu pertama," kata Isdianto.

Sebelum diserahkan ke Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, naskah hibah itu ditandatangani Plt Gubernur Isdianto dan Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI Marsekal Muda TNI Kukuh Sudibyanto. 

Pada penandatanganan itu turut hadir Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Wakil Ketua DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, Danrem 033 WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Arsyad Abdullah, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Widjanarko.

Hadir juga Kepala BPKAD Kepri Andri Rizal, Karo Pembangunan Aries Fhariandi dan Kepala BPN Kepri Asnawati.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews