Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat

Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menaburkan bunga di pusara saat berziarah ke Pulau Penyengat, Tanjungpinang. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Plt Gubernur Kepri Isdianto, melakukan kunjungan kerja dan ziarah ke Pulau Penyengat Tanjungpinang, Senin (25/11) kemarin.

Dalam ziarah tersebut didamping juga Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Arsyad Abdullah, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, serta Wali Kota Tanjungpinang Syahrul. 

Pada kunjungan kali ini rombongan terlebih dahulu melaksanakan salat Dzuhur berjamaah di Masjid Raya Sultan Riau, dilanjutkan ziarah ke Komplek Makam Raja Hamidah (Engku Puteri) yang ada di dalam pemakaman ini.

Rombongan juga berziarah ke makam para pembesar kerajaan Riau-Lingga, diantaranya Raja Haji Abdullah serta makam Raja Ali Haji yang merupakan sastrawan dengan karyanya yang terkenal yaitu Gurindam Dua Belas.

Isdianto di sela-sela kunjungan ini menjelaskan kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tentang sejarah Pulau Pemyengat.

"Rasanya belum sah Pak Panglima ke Tanjungpinang kalau tidak mengunjungi Pulau Penyengat karena ini merupakan salah satu destinasi wisata religi penuh sejarah kebanggaan Provinsi Kepri," jelas Isdianto.

Sementara itu Hadi Tjahjanto mengucapkan rasa syukurnya karena berkesempatan berziarah ke makam para pahlawan yang turut memperjuangkan kemerdekaan.

Kunjungan kali ini terasa lengkap menurutnya karena bisa singgah ke Pulau Penyengat, pulau yang penuh dengan sejarah.

"Sah sudah ke Tanjungpinang, Panglima sudah ke Pulau Penyengat dan ziarah ke makam para Raja," ucap Hadi Tjahjanto setelah keluar dari komplek Makam Raja Hamidah.

Sebelum kembali ke Tanjungpinang untuk agenda selanjutnya, Panglima juga berkesempatan selfie bersama dengan para murid SD Penyengat yang telah berjejer rapi mengantar kepulangannya.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews