Dibangun di Lahan 20 Ha, Ini Fasilitas Makogabwilhan I di Tanjungpinang

Dibangun di Lahan 20 Ha, Ini Fasilitas Makogabwilhan I di Tanjungpinang

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melihat denah lokasi Makogabwilhan I. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta rombongan meninjau lokasi tanah hibah seluas 20 hektar untuk pembangunan Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Makogabwilhan) I di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (25/11/2019) kemarin.

Adapun konsep dan fasilitas Makogabwilhan I rencananya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari gedung perkantoran mako, rumah dinas dan fasilitas lainnya.

Untuk perkantoran nantinya akan dibangun gedung mako 2 lantai dan 1 semi basemen dengan luas 4.063 meter persegi. Selain itu dibangun gedung kantor WaAs dan Staff Irjen 3 lantai dan 2 semi basemen dengan luas 3,479 meter persegi.

Nantinya juga dibangun gedung kantor WaAS dan Staff Sahli dengan 3 lantai dan 1 semi basemen dengan luas 3,479 meter persegi. 

Akan dibangun juga gedung kantor Denma 3 lantai dan 1 semi baseman dengan luas lahan 3,479 meter persegi dan juga dibangun lapangan apel dengan ukuran 100 x 100 meter.

Makogabwilhan I ini akan dilengkapai rumah dinas Pangkokab 1 unit. Rumah dinas Kaskogab 1 unit dan juga rumdis Irjen Kapokli dan asisten juga rumdis untuk satff dibawahnya.

Makogabwilhan I ini juga akan dilengkapai saran olahraga diantaranya stadiun sepak bola, gedung serba guna, gedung kolam renang, lapangan tembak dan juga lapangan tenis lapangan.

Selain itu dibangun juga sarana penunjang lainnya yakni gudang senjata, sarana ibadah (Masjid), sarana kesehatan, arena parkir, ruang PLN, ruang panel dan genset, rumah jaga dan pos jaga. 

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya berterimakasih kepada pemerintah Provinsi Kepri yang telah menghibahkan sebidang tanah untuk pembangunan Makogabwilhan I. 

"Pertama, saya berterimakasih atas hibah sebidang tanah ini. Dengan ini stabilitas keamanan masyarakat Kepri akan lebih terjamin kedepannya. Secara ekonomi, hal ini juga nantinya semoga berdampak juga terhadap iklim investasi di daerah serta perkembangan pariwisata," kata Hadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews