Bawaslu Lingga Ajak TNI/Polri Hingga LSM Bahas Pengawasan Pilkada 2020

Bawaslu Lingga Ajak TNI/Polri Hingga LSM Bahas Pengawasan Pilkada 2020

Bawaslu Lingga menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama stakeholder dalam rangka kesiapan pengawasan Pilkada 2020, di One Hotel Dabo Singkep (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lingga, menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama stakeholder dalam rangka kesiapan pengawasan Pilkada 2020, di One Hotel Dabo Singkep, Jumat (27/12/2019).

"Kegiatan ini untuk persiapan pelaksanaan pengawasan Bawaslu serta pengawasan partisipatif masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Gubernur tahun 2020," ucap Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni kepada Batamnews.

Ia menjelaskan, kegiatan ini melibatkan Camat, TNI/Polri, LAM, MUI, LSM, dan beberapa paguyuban yang ada di Kabupaten Lingga, serta tokoh agama dan masyarakat.

"Jadi pada kegiatan ini kami menyampaikan persepsi agar dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lingga bisa berjalan kondusif dan meminimalisasi pelanggaran Pilkada di Kabupaten Lingga," ujarnya.

Zamroni berharap, dari rakor bersama stakeholder ini bisa menjadi awal pencegahan dari Bawaslu agar Pilkada di Kabupaten Lingga bisa berjalan kondusif dan dapat meminimalisasi pelanggaran Pilkada.

(ruz)