Bupati Lingga Panen 10 Ton Udang Vaname di Marok Kecil

Bupati Lingga Panen 10 Ton Udang Vaname di Marok Kecil

Bupati Lingga, Alias Wello terlihat tak canggung ikut memanen udang vaname di Desa Marok Kecil (Foto:dok.humas)

Lingga - Bupati Lingga, Alias Wello bersama seluruh anggota Koperasi Serba Usaha (KSU) Tunas Garda Terbilang melakukan panen perdana udang vaname di Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Selasa (23/12/2019) kemarin.

Panen dengan hasil lebih kurang 10 ton ini menunjukkan komitmen dan keseriusan Pemkab Lingga mengelola sektor perikanan, terutama perikanan budidaya yang kedepannya akan menjadi salah satu sektor terbesar penyumbang pendapatan asli daerah (PAD).

Bahkan sangking antusiasnya dengan panen tersebut, Bupati Lingga yang akrab disapa Awe ini turun langsung ke dalam kolam untuk ikut memanen. Ia juga yakin dengan dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Lingga, hasilnya ke depan akan semakin baik.

“Alhamdulillah hari ini kita panen raya udang vaname yang tidak kurang dari 10 ton bahkan bisa lebih. Bisa dibayangkan jika digarap menggunakan lahan 836 hektar hasilnya akan seperti apa,” kata Awe.

Ia optimis panen udang vaname skala kecil ini akan membuat para investor lebih bersemangat dan semakin yakin untuk berinvestasi di Bumi Bunda Tanah Melayu ini.

Sementara itu, Heri salah seorang pembeli yang datang langsung ke lokasi tersebut mengatakan bahwa udang hasil panen ini akan di bawa ke kota Medan menggunakan mobil freezer untuk dijual.

“Beda daerah beda harganya. Kalau untuk sekarang harganya kami ambil sekitar Rp50 ribu sampai Rp60 ribu per kilogram. Perkiraan sampai di Medan sekitar 5 sampai 6 hari lah, apalagi sekarang jalan trans Sumatera sedang macet liburan natal kan,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews