Musim Angin Utara, Basarnas Kepri Minta Warga Hati-hati Liburan di Pantai

Musim Angin Utara, Basarnas Kepri Minta Warga Hati-hati Liburan di Pantai

Sudut Pantai Nuvasa Bay, Batam yang sangat cocok dijadikan tujuan berlibur. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam - Memasuki momen liburan (libur sekolah, natal dan tahun baru) Basarnas Kepri mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berekreasi di pantai.

Cuaca angin utara saat ini berpotensi memicu gelombang laut kuat. Selain itu, hujan yang tidak menentu juga terkadang turun dengan tiba-tiba.

"Perhatikan imbauan-imbauan yang diberikan, terutama bagi warga menikmati libur di daerah pantai. Karena cuaca akhir-akhir ini kurang bagus dan juga musim angin utara," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas kelas A Tanjungpinang, Mu'min Maulana.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat membahayakan masyarakat, Basarnas berkoordinasi dengan semua pihak dan instansi terkait. Tim Basarnas juga melakukan pemantauan di beberapa titik lokasi wisata.

"Dalam masa libur sekolah ini, tentu banyak tempat-tempat rekreasi dikunjungi. Maka, tim Basarnas melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Serta mendukung seluruh instansi yang terlibat dalam tugas pengamanan di wilayah pesisir pantai," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews