Akses Jalan di Tanjunguma Terancam Putus

Akses Jalan di Tanjunguma Terancam Putus

Para pengguna kendaraan khawatir jalan amblas di Tanjunguma. (Foto: Edo/Batamnews)

Batam - Tanah di bawah jalan baru di kawasan Teluk Uma, Tanjung Uma amblas karena tergerus air. Hujan lebat, Sabtu (21/12/2019) sore disinyalir menjadi pemicunya. Akses jalan di wilayah ini terancam putus jika jalur tersebut ikut amblas

Pantauan batamnews, tanah yang berada d ibawah jalan ikut tergerus. Aliran air dikatakan warga berasal dari bagian bukit gundul karena pematangan lahan.

"Kemarin pas hujan. Pembuangan airnya nggak ada dari atas. Tapi sekarang airnya kesini dan membawa tanah-tanah," kata Sugianto, warga setempat, saat dijumpai Batamnews, Minggu (22/12/2019).

Jalan beton di lokasi itu juga terancam amblas karena tidak ada penyangga samping yang ikut longsor karena tergerus air. Pengguna jalan pun was-was untuk melintas. Mereka khawatir kondisi jalan yang rentan ambruk.

"Ini sudah membahayakan. Tanah di bawah jalan tergerus, ada sekitar 1 meter lebih. Takutnya nanti ambruk. Soalnya jalan ini akses penting," kata dia lagi.

Masyarakat yang berada lokasi itu mengeluhkan kondisi tersebut.

"Warga sudah kasih tau ke mereka (perusahaan proyek pematangan lahan), tapi sampai sekarang nggak ada respon. Harusnya mereka tanggungjawab pada lingkungan," ujar warga.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews