Polda Kepri Kirim Sembako dan Bantuan Medis ke Tambelan

Polda Kepri Kirim Sembako dan Bantuan Medis ke Tambelan

Evakuasi para guru dan murid-murid SD yang sekolahnya terjebak banjir luapan Sungai Bentayan di Tambelan, Kamis (5/12/2019). (Foto: dok Polsek Tambelan)

Bintan - Korban bencana alam di Pulau Tambelan telah mendapatkan bantuan sembako dan pengecekan kesehatan gratis dari kepolisian dan pemerintah daerah (pemda), Kamis (12/12/2019).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka rehabilitas pasca bencana banjir, tanah longsor dan angin kencang yang melanda 4 desa dan 1 kelurahan.

Kapolsek Tambelan, Ipda Misyamsu Alson mengatakan, sembako dan pengecekan kesehatan gratis ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Kepri, Polres Bintan dan Polsek Tambelan terhadap korban bencana alam.

"Selain itu juga diserahkan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan oleh korban bencana alam," ujar Alson.

Penyerahan sembako itu dilakukan secara langsung oleh dirinya dan Kasat Binmas Polres Bintan AKP Sopan kepada korban bencana alam. Baik korban banjir bah, tanah longsor maupun angin kencang.

Dimulai dari korban bencana alam di Desa Kampung Melayu. Lalu Kelurahan Teluk Sekuni, Desa Batu Lepuk, Desa Kampung Hilir, dan Desa Kukup.

"Sembako yang kita serahkan berasal dari Pak Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang," jelasnya.

Sedangkan pengecekan kesehatan gratis dilakukan oleh Tim Dokes Polda Kepri, Dokes Polres Bintan beserta Puskesmas Kecamatan Tambelan.

Pengecekan kesehatan tersebut meliputi pengecekan tensi, pengecekan kolesterol, pengecekan asam urat, dan pengecekan gula darah.

"Adapun jumlah masyarakat yang mengikuti pengecekan kesehatan sebanyak 68 orang di Desa Kampung Melayu. Lalu di Desa Batu Lepuk diikuti sebanyak 54 orang," sebutnya.

Tim Dokes Polda Kepri juga melakukan pengecekan kesehatan langsung ke rumah warga atau secara Door to Door. Ada sebanyak 10 rumah yang berada di sekitar Desa Kampung Melayu telah didatangi tim kesehatan ini.

"Mereka sangat senang dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan polisi," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews