Polisi Hibur Pelajar SD di Tambelan Lupakan Trauma Banjir

Polisi Hibur Pelajar SD di Tambelan Lupakan Trauma Banjir

Kegiatan aparat kepolisian menghibur murid-murid SD di Batu Lepuk, Kecamatan Tambelan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Ditbinmas Polda Kepri bersama Polsek Tambelan melakukan penyuluhan sekaligus trauma healing pasca-bencana banjir yang menerjang Kecamatan Kepulauan Tambelan.

Salah satu kegiatan mereka menghibur anak-anak SDN 001 di Desa Batu Lepuk agar mereka tetap ceria, dan bersemangat menjalani sekolah. Beberapa polisi terlihat menghibur anak-anak.

Kasatbinmas Polres Bintan AKP Sopandi mengatakan pihak kepolisian tidak hanya bertugas mengamankan saja. Tetapi juga dituntut untuk bisa berbuat apapun demi masyarakat khususnya bagi korban bencana alam.

“Memberikan bantuan tidak hanya berupa barang dan lainnya. Tapi juga memberikan rasa sayang dan kebahagiaan kepada anak-anak. Caranya dengan trauma healing bagi mereka yang jadi korban bencana alam,” ujar Sopandi, Kamis (12/12/2019).

Anak-anak yang ikut dalam trauma healing ini sebanyak 50 orang. Mereka dihibur dengan lawakan dan candaan hingga tertawa. Kemudian juga disusupi dengan ungkapan atau perkataan yang mampu memotivasi semangat dalam belajar dan menggapai cita-cita.

Beberapa personel polisi mengajak anak-anak bermain bersama dan juga mengadakan kuis. Bagi mereka yang bisa menjawab akan diberikan hadiah.

“Dengan cara ini kami berikan cinta dan kasih sayang terhadap murid-murid SD yang mana ingin memberikan semangat baru serta tidak boleh lemah terhadap ujian atau bencana yang menimpa,” jelasnya.

Kepsek SDN 001 Desa Batu Lepuk, Joni Hendri mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang sudah peduli dengan korban bencana alam di Pulau Tambelan. Polisi cepat tanggap dalam memberikan bantuan, mulai dari korban lansia sampai anak-anak.

“Kami bangga dan sangat senang sekali, ini memberikan support kepada guru-guru dan sentuhan terhadap anak-anak murid kami,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews