Akibat Hujan Deras Jalan dan Batu Miring Amblas di Botania

Akibat Hujan Deras Jalan dan Batu Miring Amblas di Botania

Hujan deras mengakibatkan batu miring di depan perumahan Cluster Pesona Boulevard amblas.

Batam - Hujan deras yang melanda Kota Batam beberapa hari terakhir membuat potensi banjir dan longsor mengancam. Sebuah batu miiring di depan Cluster Pesona Boulevard, Jl Tengku Sulung, Botania misalnya roboh, Rabu (11/12/2019).

Salah seorang warga, Indra mengaku kaget mendengar suara gemuruh saat jalan di daerah itu amblas. "Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB. Suaranya gemuruh, ternyata jalan dan batu miring amblas. Pondasi di bawah batu miring itu digerus derasnya air," ujarnya.

Menurutnya kondisi itu jika dibiarkan bisa saja merembes ke jalan utama atau akses perumahan. " Dikhawatirkan jalan utama dari Taras ke Botania 1 putus nih, kalau nggak ditanggulangi," ujarnya.

Beberapa lokasi berpotensi longsor lainnya seperti di Kampung Belimbing, Kecamatan Bengkong.

Beberapa bangunan di kawasan itu dikabarkan berada di titik rawan. Musim hujan saat ini membuat potensi longsor atau tanah amblas meningkat.

Para penghuni rumah di titik rawan Kampung Belimbing itu pun sudah mengungsi sebelumnya. Lokasi itu juga sempat ditinjau Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Selasa (10/12/2019) lalu.

Wawako berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Data Air (BMSDA) serta Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan (Perkimtan) untuk pola penanganan dan penganggarannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews