Pelabuhan SBP Tanjungpinang Siapkan Kapal Cadangan Hadapi Lonjakan Penumpang

Pelabuhan SBP Tanjungpinang Siapkan Kapal Cadangan Hadapi Lonjakan Penumpang

Penumpang berjejal di Pelabuhan SBP Tanjungpinang pada H-4 Natal. (Foto: Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Arus penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura meningkat 20 persen pada H-4 Natal, Sabtu (21/12/2019). Sekitar 3 ribu penumpang menggunakan jasa pelabuhan tersebut, baik datang dan pergi pada hari ini.

Pantauan Batamnews di lapangan, meski meningkat, namun lonjakan penumpang Natal dan Tahun Baru ini tidak seramai pada saat liburan lebaran Idul Fitri lalu.

Peningkatan jumlah penumpang kedatangan maupun keberangkatan itu pada umumnya tujuan Batam, sedangkan tujuan antarpulau masih normal.

Koordinator Lapangan Pelindo Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Raja Azmi mengatakan, saat ini jumlah penumpang mengalami lonjakan sekitar 20 persen dibandingkan hari biasanya.

"Sudah mulai meningkat, tapi tidak begitu besar, rata-rata jumlah penumpang hari biasanya 2.500 orang dan saat ini menjadi 3 ribu lebih," katanya.

Raja Azmi menjelaskan, lonjakan penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang terlihat sejak 19 Desember lalu dan setiap hari mengalami peningkatan.

"Peningkatan itu pasti ada setiap hari, salah satu contoh pada Jumat kemarin, jumlah penumpang baik yang datang maupun pergi mencapai 6.759 orang," ujarnya.

Ia menyebutkan, peningkatan penumpang itu masih didominasi oleh penumpang tujuan Tanjungpinang- Batam.

"Belum ada penambahan kapal, tapi ada satu kapal yang dicadangkan," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews