Presiden Anugerahi Rudy Chua Satyalancana Kebaktian Sosial

Presiden Anugerahi Rudy Chua Satyalancana Kebaktian Sosial

Wapres Maruf Amin menyematkan penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial kepada Rudi Chua. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang - Tokoh masyarakat Provinsi Kepri dan juga anggota DPRD Provinsi Kepri Rudi Chua menerima anugerah Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden RI Joko Widodo.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di halaman Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Jumat (20/12/2019).

Rudi Chua merasa bersyukur kepada Yang Maha Kuasa dan berterima kasih kepada negara atas penghargaan ini.

"Semua ini tidak terlepas dari doa, dukungan serta bantuan dari semua lapisan masyarakat dan kawan-kawan media yang turut andil," kata Rudi.

Ia menambahkan, penganugerahan ini merupakan suatu pengakuan terhadap hal yang telah dilakukan dan diperbuat selama ini. 

Tentunya dengan penganugerahan yang diberikan ini, akan menjadi pemacu dan pelecut bagi dirinya dan semua yang terlibat selama ini untuk lebih baik lagi kedepannya.

"Apa yang telah kita lakukan selama ini, dan tentu akan menjadi pemacu untuk melakukan lebih baik ke depannya," tegasnya.

Rudi menuturkan pemberitahuan pemberian penganugerahan ini pertama diberitahu oleh Sekmilpres pada akhir September 2019 lalu. 

Pemberitahuan itu menyebutkan bahwa akan ada pendataan dan verifikasi lapangan yang dilakukan berkenaan dengan penghargaan tersebut.

Selanjutnya tambahnya, pada pertengahan bulan Oktober ditahun yang sama Tim Sekmilpres yang dipimpin Kabiro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Sekertariat Militer Presiden, Laksamana Pertama TNI Imam Suprayitno turun ke lapangan.

"Pada akhir November saya mendapat informasi, bahwa hal ini sedang dilakukan telaah oleh BIN sesuai aturan pemberian tanda jasa dan pemberitahuan itu resmi disampaikan kepada saya," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Rudi Chua yang merupakan seorang politikus juga dikenal sebagai seorang aktivis sosial yang sangat peduli terhadap kemasyarakatan dan juga dalam menjaga kerukunan dalam keberagaman. 

Rudi tidak pernah ragu untuk turun langsung ke tengah masyarakat dalam hal melakukan aksi sosial. Dia tidak membeda-bedakan suku agama ras dan golongan. 

Hal itu mendapat dukungan penuh dari keluarga dan rekan sesama aktivis sosial lainnya selama ini di tengah kesibukannya mengemban amanah publik menjadi anggota DPRD Kepulauan Riau dari Partai Hanura.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews