Tolak Pin Emas dan Jas Baru saat Pelantikan DPRD Kepri, Rudi Chua: Yang Lama Masih Ada

Tolak Pin Emas dan Jas Baru saat Pelantikan DPRD Kepri, Rudi Chua: Yang Lama Masih Ada

Rudi Chua.

Tanjungpinang - Anggota DPRD Provinsi Kepri terpilih periode 2019-2024, Rudy Chua menolak pemberian pin emas dan jas baru yang disediakan Sekretariat Daewan (Sekwan) Provinsi Kepri. Sekwan sudah menyiapkan hal itu bagi seluruh anggota DPRD Kepri.

Rudy menganggap pin emas dan jas yang diberikan saat pelantikan sebelumnya masih layak dan masih baik.

"Saya bukan menolak pengadaan pin emas dan jas baru bagi anggota DPRD Kepri terpilih ini. Namun karena pin emas dan jas yang dulu saja masih layak dan bagus, kenapa harus diganti," kata Rudy kepada Batamnews, Rabu (4/09/2019).

Apalagi tegasnya, jas yang dulu baru sekali digunakan saat pelantikan dulu, sehingga sayang saja bila harus dibuatlan lagi jas tersebut.

"Saya bukan sok pahlawan, namun anggaran itu kan bisa dimanfaatkan untuk yang lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar Rudy yang mengaku keputusannya ini merupakan sikap pribadinya bukan atas nama partai.

Politisi Partai Hanura ini menyebutkan, untuk pembuatan satu jas baru itu diperkirakan anggarannya sekitar Rp3 jutaan. Sebab untuk bahannya saja sekitar Rp2 juta, belum lagi ditambah ongkos pembuatan jas itu sekitar Rp 1 jutaan.

"Ya untuk jas baru itu anggarannya sekitar Rp 3 jutaan lah," kata Rudy Chua yang telah menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri untuk periode ke-empatnya.

Sementara harga pin emas menurutnya dibutuhkan bahan 10 gram emas, belum termasuk jasa pembuatan. "Kan masing-masing daerah logonya berbeda, dan pembuatan logo itu dicetak, sehingga pin ini butuh emas sekitar 10 gram. Saya tegaskan menolak pemberian jas dan pin emas baru itu," tuturnya.

Penolakan tersebut tambahnya sudah disampikan ke Sekwan DPRD Kepri melalui surat resmi, apakah nanti tetap dibuatkan pin emas dan jas baru itu dirinya tidak tau.

"Kata Sekwan kalau menolak harus pakai surat, sehingga ada alasan untuk dipertanggingjawabkan. Saya sudah sampaikan surat itu, dan nanti saat pelantikan saya akan pake jas dan pin emas lama," tegasnya lagi.

(sut)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews