Puluhan Guru di Lingga Ikut Seleksi Substansi Calon Kepala Sekolah

Puluhan Guru di Lingga Ikut Seleksi Substansi Calon Kepala Sekolah

Kadisdik Lingga, Junaidi Adjam saat membuka kegiatan seleksi substansi calon kepala sekolah (Foto:ist)

Lingga - Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, menggelar seleksi substansi calon kepala sekolah di Kabupaten Lingga. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai 16-18 Desember 2019, bertempat di One Hotel Dabo Singkep.

Sebanyak 6 narasumber didatangkan pada kesempatan tersebut. Diantaranya berasal dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Solo, serta Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Pusat dan Kepri.

"Kegiatan ini juga sebagai implementasi dari Permendikbud nomor 6/2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah," ujar Kadisdik Lingga, Junaidi Adjam kepada Batamnews, Selasa (17/12/2019).

Lanjutnya, kegiatan seleksi substansi calon kepala sekolah Kabupaten Lingga ini diikuti sebanyak 40 guru di lingkungan Disdik Lingga.

"Mereka yang ikut ini adalah guru TK, SD dan SMP. Untuk diketahui, substansi cakep ini merupakan penilaian kompetensi dasar untuk menjadi kepala sekolah," sebutnya.

Junaidi berharap, lewat kegiatan ini dapat melahirkan calon-calon kepala sekolah yang berkompeten dan penuh dedikasi dalam mengelola sekolah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews