Dinas PU Lingga Bangun Ratusan Meter Jalan Lingkungan di Senayang

Dinas PU Lingga Bangun Ratusan Meter Jalan Lingkungan di Senayang

Pembangunan jalan lingkungan di Kelurahan Senayang disambut antusias masyarakat setempat (Foto:ist)

Lingga - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga, membangun jalan lingkungan sepanjang 410 meter di Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, menggunakan APBD-P 2019, senilai Rp 191.200.000.

Lurah Senayang, M Rais mengatakan, awalnya jalan tersebut akan dibangun dengan lebar 3 meter dan panjang 250 meter. Namun, karena kondisi lokasi yang tidak memungkinkan, maka lebar jalannya pun diubah menjadi 2 meter dengan volumenya diperpanjang menjadi 410 meter sesuai kesepakatan antara pihak kelurahan, masyarakat dan Dinas PU.

"Hal ini telah disepakati oleh masyarakat yang ada di wilayah tersebut, dan dengan memberikan tanah yang dilewati jalan tanpa adanya penggantian biaya. Masyarakat sangat menyambut baik pembangunan jalan yang dalam tahap pengerjaan ini," sebut dia kepada Batamnews, Rabu (18/12/2019).

Lanjutnya, pembangunan semenisasi jalan tersebut memang tidak menggunakan besi sebagai dasar bawah lantai jalan. Pasalnya, jalan tersebut ditujukan untuk pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

"Jalan ini dibangun mulai dari RT 03 sampai RT 05 Kelurahan Senayang. Antusias warga menyambut pembangunan ini sangat tinggi. Ini dapat dilihat dengan adanya warga yang mengantarkan minuman dan makanan ringan kepada pekerja. Ini sangat luar biasa," ujar dia.

Dengan demikian, ia berharap jalan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan warga sebaik mungkin. Ia juga mengaku berterimakasih kepada warganya yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan tersebut.

"Sampai saat ini jalan yang dibuat sangat bagus tanpa adanya kerusakan dan lain-lain," pungkas Rais.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews