Polsek Daik Imbau Warga Waspadai Cuaca Buruk

Polsek Daik Imbau Warga Waspadai Cuaca Buruk

Brigadir Yondrialis saat memberikan imbauan kepada salah seorang nelayan di Pulau Penuba (Foto:ist)

Lingga - Cuaca di sejumlah wilayah di Kabupaten Lingga, sejak beberapa waktu belakangan terbilang ekstrim. Hujan turun sepanjang hari disertai angin kencang dan gelombang tinggi terjadi, salah satunya di wilayah Kecamatan Selayar.

Melihat kondisi demikian, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho pun memerintahkan seluruh personel kepolisian, baik Kasat, Kapolsek, Kapolsubsektor serta Bhabinkamtibmas dijajarannya untuk memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Lingga, baik nelayan, serta penyedia dan pengguna transportasi laut untuk waspada.

Menanggapi perintah tersebut, Kapolsek Daik Lingga, AKP Tasriadi turut meminta jajarannya mulai dari Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas untuk andil memberikan imbauan kewaspadaan kepada warga. Khususnya mereka yang beraktivitas di laut.

"Saya imbau kepada masyarakat, terlebih lagi para nelayan agar waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi saat ini. Baik ketik beraktivitas di darat maupun di laut," kata AKP Tasriadi melalui Ps. Kapolsubsektor Penuba, Brigadir Yondrialis kepada Batamnews, Selasa (17/12/2019).

Lanjut dia, angin kencang yang terjadi saat ini tidak hanya berdampak pada aktivitas laut. Namun kata dia, angin kencang juga berisiko menyebabkan pohon tumbang.

"Jaga keselematan dan waspada, jika ingin berpergian untuk terlebih dahulu mengecek perkiraan cuaca di darat, laut dan udara melalui aplikasi mobile info BMKG atau pun di website www.bmkg.co.id," pungkas Yondrialis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews