Jumanji: The Next Level Kudeta Frozen 2 di Pemuncak Box Office

Jumanji: The Next Level Kudeta Frozen 2 di Pemuncak Box Office

Poster film Jumanji: The Naext Level. (Foto: istimewa)

New York - Jumanji: The Next Level meraih posisi tertinggi di tangga box office Amerika Serikat dan Kanada. Film ini menyingkirkan Frozen 2 yang sebelumnya meraih pendapatan tertinggi.

Jumanji: The Next Level merajai box office dengan pendapatan fantastis, 60,1 juta dolar AS (sekitar 841 miliar rupiah lebih). Sementara Frozen 2 pada akhir pekan kemarin "hanya" mampu membukukan pendapatan kotor 19,2 juta dolar AS (268 miliar rupiah lebih).

Sebenarnya pencapaian Frozen 2 tidak buruk-buruk amat mengingat 8 film lain yang bertengger di 10 besar box office hanya mampu mengais pendapatan satu digit.

Knives Out misalnya, membuka tiga besar dengan 9,3 juta dolar AS (130 miliar rupiah). Sementara dua film anyar lain yang dirilis pekan lalu, yakni Richard Jewell dan Black Christmas tak berkutik. 

Pujian para kritikus untuk Richard Jewell hanya mampu mengantar film karya Clint Eastwood ini ke posisi keempat dengan 5 juta dolar AS (70 miliar rupiah).

Seperti diketahui, Richard Jewell diganjar nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Layar Lebar di ajang Golden Globes ke-77. Sementara film Black Christmas yang juga dirilis pada 13 Desember 2019 lebih nahas lagi. 

Dicaci maki para kritikus, film ini harus puas menghuni posisi kelima dengan 4,4 juta dolar AS (61 juta rupiah lebih). Aura Natal rupanya tak membuat banyak orang mau menoleh ke karya Sophia Takal itu.

Banyak pihak terkejut dengan pencapaian Jumanji: The Next Level minggu kemarin. Akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice menyebut, "Jumanji: The Next Level opening domestiknya di 60,1 juta dolar AS. Tidak ada yang memperkirakan setinggi ini."

Pertanyaan yang kemudian muncul, berapa juta dolar yang disumbangkan Indonesia untuk kesuksesan Jumanji: The Next Level? Masih mengutip data dari akun yang sama, Indonesia diprediksi menyumbang lebih dari 10 juta dolar AS.

"Saya estimasikan di kisaran 11,3 juta dolar AS (sekitar 159 miliar rupiah)," ulasnya. Seperti diketahui, pekan lalu Jumanji: The Next Level menjadi film terlaris di Indonesia.

Saking fenomena, aktris Karen Gillan menyampaikan ucapan terima kasih via Twitter untuk para pencinta film di Tanah Air.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews