Kodim Bekali Mahasiswa Universitas Karimun Wawasan Kebangsaan

Kodim Bekali Mahasiswa Universitas Karimun Wawasan Kebangsaan

Pasiter Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun memberikan pembekalan wawasan kebangsaan bagi mahasiswa.

Karimun - Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dari Universitas Karimun (UK) melakukan kemah bakti mahasiswa (KBM) di Bumi Perkemahan Desa Lembah Permai, Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Sabtu (14/12/2019).

Kemah Bakti Mahasiswa ini diikuti mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan terdiri dari tiga diantaranya prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Luar Biasa (PLB) dan Pendidikan Jasmani (Penjas).

Dalam acara ini para mahasiswa juga mendapat wejangan dari Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, berupa pembekalan Wawasan Kebangsaan oleh Pasiter Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, Lettu Kav Tatang Rohimat.

"Mahasiswa kedepan tugas nya akan semakin berat sebagai pahlawan tanda jasa. Sebagai guru atau pendidik untuk anak didik nya sebagai penerus bangsa," kata Tatang.

Ada empat poin materi wawasan kebangsaan yang diberikan yakni Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tungggal Ika dan NKRI.

"Semua tingah laku kita sudah diatur semuanya di Pancasila," kata Tatang.

Sehingga, di era modernisasi saat ini keberagaman watak para peserta didik akan menjadi tantangan tersendiri, yaitu terhadap peran mahasiswa yang menggeluti bidang keguruan dan ilmu pendidikan.

"Adik-adik mahasiswa yang nanti menjadi pendidik, akan menghadapi bermacam bentuk sifat dan waktak anak didik untuk ke depan," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews