Pesan Isdianto, Kebersihan Kota Terjaga Bikin Wisatawan Betah

Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto saat menghadiri kegiatan sosialisasi dan kampanye kebersihan petugas sapu jalan se-Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang - Plt Gubernur Isdianto mengatakan banyak faktor yang dapat mendukung kemajuan pariwisata. Salah satunya dengan menjaga kebersihan. 

"Kota Tanjungpinang bersih, akan membuat pelancong merasa betah dan merasa nyaman dan aman," kata Isdianto saat menghadiri kegiatan sosialisasi dan kampanye kebersihan petugas sapu jalan se-Kota Tanjungpinang di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (13/12/2019).

Dengan menjaga kebersihan tambahnya, dapat meningkatkan sektor pariwisata sehingga para tamu domestik maupun manca negara merasa aman dan nyaman ketika mereka berkunjung ke ibu kota provinsi Kepri ini. 

Selain menjaga kebersihan ada beberapa faktor lainnya yang harus dijaga yakni, keramah tamahan dan sopan santun yang membuat nyaman dan betah pelancong.

"Kita harus sama-sama menjaga ini, agar kampung kita tetap terjaga dan diminta pelancong," harapnya. 

Pada kesempatan ini, Isdianto menyerahkan bantuan mesin jahit kepada Bank Sampah Kota Tanjungpinang. Ada sebanyak 171 petugas menerima bingkisan yang diserahkan.

Adapun penerima bantuan mesin jahit terdiri dari Bank Sampah Tanjungpinang, Bank Sampah Kalpataru, Kota Maju Bersama, Semesta, KSM Cermai dan Bank Sampah Mitra Bahagia.

Isdianto sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pahlawan kebersihan ini. Karena tanpa mereka,Tanjungpinang tidak akan bisa bersih dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai kota terbersih

Menurut Isdianto soal kebersihan ini salah satunya bermula dari sampah rumah tangga. Oleh karena itu ia mengingatkan pada setiap orang agar menanamkan sifat menjaga kebersihan. 

"Dengan tekad tidak membuang sampah sembarangan dimulai sejak dari masing-masing, maka lingkungan akan terjaga dan sehat," katanya.

Menurut dia, peran para petugas sangat penting dan menunjang peningkatan devisa dari sektor pariwisata. 

"Pelancong datang juga karena aman dan nyaman dengan kebersihan kota ini," katanya.

(sut)
SHARE US :