Banyak Event Akhir Tahun, Kadispar Batam Ardiwinata Pede Capai Target Wisman

Kadispar Batam, Ardiwinata dalam konfrensi Pers mengaku optimis target wisman di Batam bisa tercapai tahun ini. (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Menjelang akhir tahun, banyak event Internasional digelar di Batam. Mulai dari ajang pertandingan internasional, event internasional, serta wisata astronomi menyaksikan fenomena alam langka gerhana matahari cincin melintasi Batam.

Melihat hal ini Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Batam optimis, hal ini mengundang animo wisatawan mancanegara untuk memenuhi target wisman 2019.

Kepala Dispar Kota Batam Ardiwinata mengatakan saat ini target nasional untuk kunjungan wisman ke Batam 2,4 juta, sedangkan target kota Batam sendiri 1,9 juta jiwa.

"Kunjungan wisman kita harapkan tercapai karena ada banyak event di akhir tahun dan publik holiday. Apalagi akan ada kunjungan dari 8 negara beberapa hari lagi," kata Ardi, Selasa (26/11/2019).

Lanjut Ardi, dalam momen ini dirinya akan mengundang kementerian Pariwisata untuk datang ke Batam, melihat kegiatan di Batam.

Sebagai kota MICE, banyak kegiatan seperti expo, seminar dan pertemuan di Batam. Seperti kegiatan dari International Business Association yang mempertemukan 8 negara, dalam satu acara.

"Kami ingin menunjukkan, Batam dijadikan hub, karena letak strategis buat marketable. Kami dari Pemko Batam akan undang Kemenpar, karena dihadiri 8 negara tadi," ujarnya.

Menurutnya, saat ini event di Batam yang memiliki daya tarik tinggi adalah event kuliner. Ardi mengaku akan terus mendukung event-event di Batam yang berpotensi mendatangkan wisatawan mancanegara.

"Apa saja kegiatan yang berpotensi mengundang wisman, kalau ada kendala silahkan hubungi kami dan kami siap bantu," tutupnya.

Pemko Batam saat ini terus membenahi aksesibilitas. Pelaksanaan event di Batam memberikan daya tarik sehingga infrastruktur yang dibangun perlu diperhatikan.

"Target wisatawan Batam kedepannya tidak hanya wisman tapi juga kunjungan wisatawan nusantara," tuturnya.

(das)
SHARE US :
Komentar Via Facebook :