Warga Pesisir dan Nelayan Tanjungpinang Diimbau Waspadai Perubahan Cuaca

Warga Pesisir dan Nelayan Tanjungpinang Diimbau Waspadai Perubahan Cuaca

Suasana penyerahan bantuan life jacket bagi nelayang di Tanjungpinang Barat. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Masyarakat pesisir dan nelayan diimbau saat melaut membawa perlengkapan keselamatan, sebab saat ini memasuki gelombang dan angin kuat di Provinsi Kepulauan Riau.

Polsek Tanjungpinang Barat pun menyosialisasikan hal tersebut sembari memberikan bantuan 20 life jacket kepada nelayan pada Kamis (5/12/2019) lalu. 

Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin mengatakan langkah ini merupakan imbauan terkait perubahan cuaca memasuki musim penghujan, angin kencang dan gelombang tinggi. 

"Masyarakat untuk berhati-hati lagi saat melaut dan membawa alat keselamatan. Mudah-mudahan life jacket ini membantu," kata Firuddin. 

Firuddin memaparkan adapun kelompok yang menerima life jacket diantaranya kelompok Sampan Layar dan Putri Duyung. Masing-masing kelompok tersebut mendapat 10 life jacket. 

Ia berharap dengan adanya bantuan life jacket, kelompok nelayan bisa menggunakan pada saat pergi melaut sekaligus sebagai langkah antisipatif terhadap hal yang tak diinginkan.

"Jika nelayan mendapat masalah di laut seperti mesin pompong mati dan tidak bisa kembali ke darat maka nelayan juga bisa menghubungi pihak Basarnas dengan nomor 0771 319300. Nomor tersebut aktif 24 jam,"katanya. 

Ia juga mengingatkan nelayan agar sebelum melaut melihat keadaan cuaca di Tanjungpinang dan sekitarnya. "Jika cuaca tidak memungkinkan untuk melaut maka sebaiknya jangan beraktivitas dulu," tegasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews