Pemprov Kepri Kirim Bantuan Logistik ke Tambelan, Isdianto: Tetap Sabar!

Pemprov Kepri Kirim Bantuan Logistik ke Tambelan, Isdianto: Tetap Sabar!

Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto menyerahkan bantuan logistik bagi korban bencana alam di Pulau Tambelan, Bintan. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Pemprov Kepri menyerahkan bantuan bagi masyarakat Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan yang terkena musibah banjir dan longsor. 

Bantuan ini diserahkan Plt Gubernur Kepri Isdianto dan diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bintan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Kartini di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (9/12/2019).

Isdianto mengatakan, bahwa dalam menanggapi permasalahan bencana tentu Allah SWT memberikan cobaan kepada umatnya yang mampu menghadapinya.

"Yakin dan percaya, masyarakat Tambelan mampu menghadapi cobaan ini, kuncinya adalah tetap sabar dan bangkit untuk lebih baik lagi ke depannya," kata Isdianto.

Lebih lanjut kata Isdianto, sejumlah bantuan yang diserahkan ini hanya bersifat sementara namun yang lebih penting lagi adalah apa yang harus dilakukan ke depan, pemikiran dan tindakan apa yang segera diambil dalam menanggulangi bencana agar tidak terjadi lagi di kemudian hari.

"Ini sudah menjadi tugas kami ke depan, pembangunan yang benar-benar menjadi prioritas misalnya infrastruktur apa yang harus dibangun menanggulangi bencana dan hal ini butuh waktu dan proses," ujar Isdianto.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial Doli Boniara dalam laporannya mengatakan bahwa sesuai arahan Plt Gubernur sesaat setelah bencana terjadi, Dinsos langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana serta Pemkab Bintan terkait penanggulangan bencana yang terjadi.

"Hari ini sudah terkumpul sejumlah bantuan yang akan langsung diserahkan kepada Pemkab Bintan," kata Doli.

Doli menjelaskan sejumlah barang bantuan yang akan diserahkan antara lain: selimut, matras, perlengkapan sekolah, karung penahan banjir, paket sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng, mi instan dan susu.

Selain itu, ada seragam sekolah, kontainer, box plastik, alat dan perlengkapan memasak serta pakaian layak pakai.

"Bantuan ini mudah-mudahan akan meringankan dan membantu masyarakat yang terkena musibah," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews