Agus Widjaja Resmi Jabat Kakanwil Kemenkumham Kepri

Agus Widjaja Resmi Jabat Kakanwil Kemenkumham Kepri

Foto: Sutana/Batamnews

Tanjungpinang - Sertijab Kepala Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepri berlangsung, Kamis (12/12/2019).

Kakanwil resmi dijabat Agus Widjaja menggantikan Zaeroji yang menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Direktorat Imigrasi. Kakanwil baru Agus Widjaja sendiri sebelumnya menjabat Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Jakarta.

Plt Gubernur Kepri Isdianto pada acara sertijab ini mengatakan, bahwa sertijab di Kanwil Kemenkumham merupakan suatu dinamika lembaga yang berkesinambungan.

Hal ini tambahnya sebagai upaya menjaga agar tetap memiliki kinerja dan motivasi yang tinggi, sehingga mendukung fungsi, tugas dan peran, serta tanggung jawab dalam memberikan pelayanan di Kantor Imigrasi dan di Lapas.

"Kanwil Kemenkumham Kepri merupakan salah satu mitra strategis pemerintah daerah dalam menjalankan tugas dan fungsi pelayanan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, termasuk pemberdayaan dan pembinaan warga Lapas," kata Isdianto usai sertijab di Gedung Daerah Kepri, Tanjungpinang, Kamis (12/12/2019).

Isdianto menuturkan, Provinsi Kepri sendiri merupakan salah satu daerah yang menerima penghargaan pada peringatan hari HAM dedunia Ke-71 pada tanggal 10 Desember 2019 di Bandung kemarin, sebagai Provinsi pembina Kabupaten/Kota peduli HAM.

"Penghargaan ini tentunya merupakan buah kerja keras dan kerja sama Kepri dengan berbagai pihak, termasuk peran Kanwil Kemenhum Kepri, yang merangkul Kabupaten/Kota yang ada di Kepri. Semoga apresiasi ini menjadi motivasi kita untuk terus memberikan pelayanan HAM terbaik untuk masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Kepala badan Penelitian dan Pengembangan Kemenkumham RI Asep Kurnia mengatakan sertijab ini merupakan tindaklanjut dari pelantikan pejabat tinggi pratama oleh Menteri Hukum dan HAM RI 20 November lalu.

"Kami berharap dari pengalaman Bapak Agus sebagai Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Jakarta dapat membuat Kanwil Kepri semakin baik lagi," kata Asep.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews